Liverpool Mulai Lemah, Klopp Jadi Sasaran Tembak

Sabtu, 23 Januari 2021 - 23:05 WIB
loading...
Liverpool Mulai Lemah, Klopp Jadi Sasaran Tembak
Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Burnley pada laga terbaru Liga Primer 2020/2021. Ini membuat pelatih Juergen Klopp menjadi sasaran kritikan. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Burnley di laga lanjutan Liga Primer 2020/2021, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Akibat hasil negatif ini, The Reds kini harus rela tertahan di peringkat keempat klasemen sementara.



Bahkan tim asuhan Juergen Klopp terancam terlempar dari empat besar atau anjlok kes ke peringkat ketujuh jika Tottenham Hotspur dan Everton meraih kemenangan di laga selanjutnya. Ini membuat salah satu legenda Liverpool, Jamie Carragher merasa khawatir.

Carragher mulai cemas karena melihat Tim yang musim lalu sangat perkasa dan keluar sebagai jawara Liga Primer kini mulai goyah dan lemah. Liverpool bahkan belum merasakan lagi kemenangan di lima pertandingan terakhirnya di kompetisi domestik.

Carragher pun menilai semua itu terjadi karena Liverpool tak memiliki lini pertahanan yang baik. Badai cedera yang melanda, terutama di lini pertahanan telah membuat tim asal Merseyside itu pada akhirnya kesulitan pada musim ini.

Kehilangan pemain seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez gara-gara cedera telah membuat lubang yang cukup besar di lini pertahanan Liverpool. Klopp pun mencoba berbagai cara untuk menambalnya.

Salah satunya dengan memaksa pemain lain untuk mengawal pertahanan. Fabinho dan Jordan Henderson merupakan pemain Liverpool yang ditugaskan Klopp menjadi bek tengah dan bukan gelandang.

Ironisnya, semua usaha Klopp tak membuahkan hasil yang baik. Carragher tak merasa kaget karena sejak awal menurutnya kesalahan utama Liverpool adalah tak melakukan belanja pemain pada Januari 2021 ini.

Sebelumnya Carragher sudah menyarankan Liverpool untuk belanbja bek di bursa transfer musim dingin ini. Tapi, dia justru melihat Klopp tetap bertahan memaikan pemain yang bukanlah bek seperti Fabinho Henderson.

“Saya sudah mengatakan bahwa Liverpool tidak akan memenangkan Liga Inggris (musim 2020-2021) sampai setidaknya mereka membeli bek tengah baru sejak 1 Januari 2021,” cerita Carragher, dikutip dari Daily Mail.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)