Jadi Penyelamat Ginting, Vittinghus Dapat Hadiah Mi Instan dari Bos Indofood

Minggu, 24 Januari 2021 - 01:05 WIB
loading...
Jadi Penyelamat Ginting, Vittinghus Dapat Hadiah Mi Instan dari Bos Indofood
Pebulu tangkis Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus kabarnya akan dikirimkan mi instan setelah jadi penyelamat Anthony Sinisuka Ginting. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus menjadi buah bibir netizen Indonesia. Pasalnya, dia jadi juru selamat tunggal putra Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2020.



Atas sumbangsihnya tersebut, Vittinghus akan mendapat hadiah mi instan dari bos PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) Axton Salim. Ini terkait syarat yang diajukannya di media sosial jika berhasil membantu Ginting.

Seperti diunggah Instagram @Badmintontalk_com, kisah itu berawal dari janji Vittinghus untuk mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu pada perempat final Toyota Thailand Open 2021, Jumat (22/1/2021), agar Ginting lolos ke BWF World Tour.

Menariknya, Lee Cheuk sebenarnya yang menyingkirkan Ginting pada putaran kedua dengan skor 21-19, 13-21,21-12. Sementara, Vittinghus yang bertanggung jawab atas kandasnya wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito lewat kemenangan 11-21, 21-15, 21-17.

Dengan nada becanda, Vittinghus meminta agar dipasok mi instan selama setahun apabila memenangkan pertandingan itu. Kenyataannya, pebulu tangkis 35 tahun itu berhasil memenuhi janjinya melibas Lee melalui rubber game dengan skor 20-22, 21-12, dan 21-19.

Hasil itu secara tak langsung membuat Lee gagal mengumpulkan poin tambahan untuk menggeser Anthony Ginting di peringkat 8 besar menuju BWF World Tour 2020. Sedangkan Vittinghus yang tadinya jadi musuh ketika bentrok Shesar, kini didaulat sebagai pahlawan oleh warga +62.

Sebagai ucapan terima kasih, salah satu pengurus PBSI, Bambang Roedyanto, memberikan Indomie kepada Vittinghus. Bukan itu saja, permintaan Vittinghus juga langsung direspons Axton Salim, bos Indofood, perusahaan produsen mi instan kesukaannya.

“Hi Axton, Terima kasih banyak!. Anda benar-benar keren untuk menghubungi seperti ini. Lucu bagaimana ini dibicarakan banyak orang, tapi saya suka itu. Penggemar bulu tangkis Indonesia adalah yang terbaik! Saya tidak tahu apakah itu (Indomie) bisa dikirim ke alamat saya di Denmark? Jika tidak, kita bisa bicarakan itu nanti di Indonesia Open,” tulis Vittinghus kepada Axton.



Axton pun membalasnya dan berjanji akan memenuhi permintaan Vittinghus. “Hahaha ya ini sangat lucu. Saya pikir fans Indonesia sangat berterima kasih kepada kamu malam ini. Saya sangat yakin bisa mengirim itu (Indomie) ke Denmark. Saya akan cek Senin dan mengabari kamu lagi,” tuturnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)