Preview Juventus vs Bologna; Bidik Lagi Kemenangan

Minggu, 24 Januari 2021 - 07:05 WIB
loading...
Preview Juventus vs Bologna; Bidik Lagi Kemenangan
Semangat Juventus kembali kembali menyala jelang laga kandnag kontra Bologna pada giornata ke-19 Serie A 2020/2021 di Allianz Stadium. Foto: RCTI+
A A A
TURIN - Semangat Juventus kembali kembali menyala jelang laga kandnag kontra Bologna pada giornata ke-19 Serie A 2020/2021 di Allianz Stadium, Turin, Minggu (24/1/2021) malam WIB. Kemenangan kembali jadi target utama pada laga yang disiarkan RCTI+ .



Sukses menjuarai Piala Super Italia membuat motivasi pasukan si Nyonya Tua terbang tinggi. Mereka meraih trofi itu usai melibas Napoli 2-0, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Titel itu melanjutkan tradisi klub asal Turin itu yang selalu meraih minimal satu trofi dalam 10 tahun terakhir.

“Sensasi setelah pertandingan itu (mengalahkan Napoli) sangat bagus. Tapi, kami sudah harus fokus untuk pertandingan lain melawan Bologna,” tutur kiper Juventus Wojciech Szczesny, dilansir football-italia.

Dengan motivasi itu, Juventus tentu berharap mereka bisa bangkit dari kekalahan 0-2 dari Inter Milan pada laga terakhir di kompetisi domestik, pekan lalu. Gara-gara terpeleset di Giuseppe Meazza itu, pasukan Andrea Pirlo tercecer di peringkat kelima klasemen dengan poin 33.

Cristiano Ronaldo dkk tertinggal cukup jauh dari AC Milan yang duduk di puncak, sepuluh posisi. Namun, Juventus masih punya tabungan satu pertandingan lebih banyak. Hal ini membuat mereka tetap optimisi masih bisa merebut Scudetto ke-10 secara beruntun.

Beralih ke kubu tim tamu, Bologna berharap bisa menyulitkan kampanye Juventus dalam mempertahankan titel musim ini. I Rossoblu datang bermodal suntikan motivasi usai menang 1-0 atas Hellas Verona, pekan lalu.

Itu menjadi kemenangan pertama Bologna dalam delapan laga terakhir. Dalam periode itu mereka merasakan tiga kekalahan dan empat seri yang membuat Bologna merosot ke peringkat ke-12 dengan poin 20, hanya unggul enam poin dari zona degradasi.



Sejarah mencatat, dalam sembilan musim memastikan scudetto, Juventus sudah 16 kali meladeni Bologna dan si Nyonya Tua tak pernah kalah. Dengan statistik tersebut, pantas kalau tuan rumah pantas kembali diunggulkan.

Laga seru ini bisa disaksikan secara Live Streaming melalui RCTI+ mulai pukul 18.30 WIB dengan mengklik link ini; Juventus vs Bologna

Perkiraan Pemain
Juventus (3-5-2)
Szczesny; Dragusin, Bonucci, Danilo; Cuadrado, Rabiot, Bentancur, Arthur, Bernardeschi; Morata, Ronaldo
Pelatih: Andrea Pirlo

Bologna (4-2-3-1)
Skorupski; De Silvestri, Danilo, Tomiyasu, Dijks; Schouten, Dominguez; Orsolini, Soriano, Sansone; Palacio
Pelatih: Sinisa Mihajlovic
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)