Ashleigh Barty Setelah 11 Bulan Absen di Turnamen Kompetitif

loading...
Ashleigh Barty Setelah 11 Bulan Absen di Turnamen Kompetitif
Ashleigh Barty bidik juara Australia Terbuka./foto/wtatennis
Sudah Absen 11 Bulan, Barty Optimis Juara Australia Terbuka

MELBOURNEAshleigh Barty optimis bisa meraih gelar juara di Australia Terbuka 2021 . Namun, itu merupakan target yang tidak mudah bagi petenis nomor satu dunia tersebut yang sudah tidak pernah bermain secara kompetitif selama 11 bulan terakhir. Sejak dunia olahraga dihentikan karena dilanda pandemi covid-19 , Maret tahun lalu, Barty memutuskan absen di sisa musim 2020.

Dia juga merelakan tidak mempertahankan gelar juara di Prancis Terbuka 2020. Petenis berusia 24 tahun itu lebih memprioritaskan kesehatannya daripada trofi selama situasi dunia kurang bersahabat. Meski begitu, Barty justru sangat percaya bahwa dirinya merasa tidak tertinggal para pesaingnya dan yakin performanya masih sama seperti tahun lalu. Dia pun sudah tidak sabar membuktikannya saat mengikuti turnamen WTA, seminggu sebelum Australia Terbuka 2021 pada 8 Februari.

“Saya merasa seperti telah melakukan semua pekerjaan. Saya merasa terus mengembangkan permainan saya dan itu sudah lebih baik,” kata Barty dilansir thewest. “Saya belum pernah bermain tenis kompetisi selama satu tahun sekarang, jadi ini akan menjadi tantangan. Semoga ini akan menjadi musim yang panjang dan kami tidak perlu panik jika kami tidak mendapatkan awal yang sempurna,” lanjutnya.



Baca Juga: Pep Guardiola Ungkap Penyebab Kevin de Bruyne Cedera

Pada tahun lalu, Barty berhasil melaju sampai babak empat besar di Melbourne Park. Capaian itu sekaligus membuatnya menjadi semifinalis putri pertama Australia sejak Wendy Turnbull pada 1984. Tahun ini, dia akan menjadi unggulan teratas dan membawa harapan besar untuk tuan rumah grand slam tersebut.

Bukan hanya itu, Barty juga menegaskan bahwa tidak merasakan ada tekanan, seperti yang di pikirkan para pengamat tenis. "Ya, mereka bisa berpikir apa pun yang mereka suka. Jika mereka mengharapkan saya memenangkan turnamen, maka itu adalah harapan mereka. Tapi tekanan jelas bukan untuk saat ini,” ungkapnya.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top