Southampton Singkirkan Juara Bertahan Arsenal dari Piala FA

Sabtu, 23 Januari 2021 - 21:34 WIB
loading...
Southampton Singkirkan Juara Bertahan Arsenal dari Piala FA
Southampton Singkirkan Juara Bertahan Arsenal dari Piala FA. Foto: The Guardian
A A A
SOUTHAMPTON - Arsenal dipastikan gagal mempertahankan gelar Piala FA . Skuat asuhan Mikel Arteta takluk di babak (putaran) keempat Piala FA 2020/2021 saat melawat ke markas Southampton.

Melawat ke markas Southampton di Stadion St Mary, Sabtu (23/1/2021) malam waktu Indonesia, Arsenal sebetulnya lebih diunggulkan menang. Maklum, skuat berjuluk Meriam London merupakan juara bertahan di turnamen itu.



Sayangnya, nasib berkata lain. Alih-alih mencetak gol untuk memimpin laga, Arsenal justru kebobolan di menit ke-24 setelah bek 23 tahun asal Brasil, Gabriel salah mengantisipasi kemelut yang berujung gol bunuh diri.

Masalah semakin pelik lantaran lini serang Meriam London yang bertumpu pada Edward Nketiah tak kunjung mampu mencetak gol. Dukungan Willian yang dimainkan sejak menit pertama juga tak begitu terasa.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-72 Arsenal memasukkan Alexandre Lacazette untuk menambah daya gedor. Namun, tidak ada gol yang bisa dicetak ke gawang Southampton . Skor 1-0 bertahan hingga laga usai menandai kemenangan Southampton.

Dengan hasil ini, Arsenal dipastikan tersingkir dan gagal mempertahankan gelar Piala FA. Sementara itu, Southampton berhak melaju ke babak kelima untuk membuka jalan memenangkan gelar musim ini.

Susunan Pemain

Southampton: Forster, Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Bertrand, Armstrong, Diallo, Ward-Prowse, Walcott, Ings, Adams.
Cadangan: Watts, Long, Valery, Vokins, Ramsay, N’Lundulu, Lewis, Jankewitz, Chauke.

Arsenal: Leno, Bellerin, Holding, Gabriel, Cedric, Elneny, Xhaka, Pepe, Willian, Martinelli, Nketiah.
Cadangan: Saka, Lacazette, Runarsson, Maitland-Niles, Thomas, Chambers, Luiz, Willock, Ryan.

Wasit: Peter Bankes (Merseyside)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)