Proses Transfer Papu Gomez ke Sevilla Dekati Akhir

Sabtu, 23 Januari 2021 - 21:46 WIB
loading...
Proses Transfer Papu Gomez ke Sevilla Dekati Akhir
Papu Gomez selangkah lagi tinggalkan Atalanta./foto/marca
A A A

SEVILLE – Penyerang Atalanta Papu Gomez dikabarkan hampir bergabung dengan Sevilla pada bursa transfer bulan ini. Direktur olahraga Seviila Monchi mengonfirmasi telah melakukan pembicaraan terkait pemain tersebut. Menurut berbagai laporan di media Italia, pemain asal Argentina itu hampir bergabung dengan Sevilla dengan kesepakatan pinjaman, plus opsi membeli seharga 8 juta euro.

Namun, Atalanta dikabarkan menginginkan 10 juta euro untuk playmaker tersebut. Akan tetapi, La Dea –julukan Atalanta- bisa merelakan membiarkan Papu pergi dengan harga lebih murah ke Spanyol. Mereka ingin menghindari menjual ke tim saingannya di Italia. Sebab, Inter Milan dikabarkan juga terarik dengan pemain tersebut.

Monchi menanggapi laporan dari berbagai media di Italia tersebut dan mantan direktur AS Roma ini membenarkan Sevilla sedang dalam pembicaraan dengan La Dea untuk membawa pemain berusia 32 tahun tersebut. "Kami sedang mengerjakannya, tapi jalannya masih panjang," kata pria bernama asli Ramon Rodriguez Verdejo itu.



Papu yang memiliki nama asli Alejandro Dario Gomez ini, sudah mencatatkan 50 gol dari 209 pertandingan selama bermain dengan Atalanta sejak 2014. Selama tujuh musim, dia berhasil dua kali membawa timnya menempati posisi ketiga klasemen Serie A dan lolos ke Liga Champions pada musim 2019-2020, dan 2020-2021.

Atalantasendiri akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Serie A, AC Milan, dini hari nanti WIB. La Dea sedang berada di jalur positif karena memanaskan persaingan tiket Liga Champions bahkan gelar juara. Menempati peringkat enam klasemen sementara pasukan Gian Piero Gasperini, meski mereka terpaut 10 poin dari Milan. Tapi, jika bisa mengalahkan Rossoneri mereka akan melesak ke peringkat tiga dengan 37 poin.

Gasperini mengatakan, poin demi poin dalam setiap pertandingan menjadi adalah penting. “Penting untuk tetap berada di grup di atas, jelas Inter dan Milan berbeda. Setiap hasil adalah fundamental, tapi deret hasil positif juga penting," kata Gasperini saat sesi konferensi pers dikutip football-italia.

Dia mengatakan, kondisi timnya sangat baik. Memasuki pertandingan terakhir di putaran pertama, menjadi modal penting untuk fase kedua. Setidaknya, Atalanta sudah mengenali semmua lawan di musim ini. Termasuk pertandinga melawan Milan, dini hari nanti. “Ini juga soal keterampilan. Pengalaman? Itu juga kualitas," jawab Gasperini tentang Milan.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)