Gasperini Ungkap Kunci Sukses Atalanta Gunduli Milan

Minggu, 24 Januari 2021 - 07:30 WIB
loading...
A A A
“Kami ingin terus maju, tetap di wilayah empat besar itu, karena kami finis ketiga selama dua tahun berturut-turut dan saya pikir kami bisa melakukannya lagi."

Jalan pertandingan babak pertama, Milan memulainya dengan sangat baik. Sebagai tuan rumah, mereka langsung menunjukkan dominasinya terhadap Atalanta. Namun begitu, tim tamu juga tidak tinggal diam.

Praktis, Milan hanya menguasai permainan di menit-menit awal saja. Setelah itu, Atalanta mampu mengambil alih penguasaan bola dengan menekan pertahanan Milan secara apik.

Bahkan pada menit 18, Atalanta nyaris membuka keunggulan setelah mendapat peluang emas lewat aksi Josip Ilcic. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Milan, Ilcic kemudian melakukan tembakan dengan keras. Sayang tembakannya masih melebar.

Peluang emas tersebut sepertinya memompa semangat Atalanta untuk kembali menekan lini belakang Milan. Hasilnya pada menit 26, dominasi Atalanta pun membuahkan hasil.

Atalanta berhasil mengungguli Milan setelah Cristian Romero mengoyak gawang Gianluigi Donnarumma. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi dengan baik oleh Robin Gosens, Romero dengan cerdik mengambil bola tersebut untuk memasukkannya dalam gawang.

Tak mampu terbendung oleh Donnarumma, akhirnya bola yang dilesakkan Romero berhasil menggetarkan jala Milan. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Atalanta.

Setelah gol tersebut, Milan mencoba bangkit untuk membalas gol tersebut. Namun, pada menit 33, gawang Milan justru nyaris kebobolan setelah Duvan Zapata melakukan tendangan jarak jauh dengan cukup cerdik. Namun begitu, Donarumma mampu mengatasinya dengan baik.

Jelang laga berakhir, Milan masih berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, hingga laga babak pertama usai skor tak berubah. Atalanta unggul 1-0 atas Milan.

Memasuki babak kedua, Milan dan Atalanta sama-sama menunjukkan permainan terbuka untuk saling menyerang Akan tetapi, petaka dialami Milan ketika wasit memberi hadiah penalti kepada Atalanta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)