Bisa Jadi Bencana, Madrid Diingatkan Jangan Lepas Sergio Ramos

Senin, 25 Januari 2021 - 01:05 WIB
loading...
Bisa Jadi Bencana, Madrid Diingatkan Jangan Lepas Sergio Ramos
Bekas penyerang Real Madrid, Predrag Mijatovic memperingatkan agar Sergio Ramos jangan sampai meninggalkan Santiago Bernabeu. Dia meminta supaya kontraknya diperpanjang. Foto: reuters
A A A
MADRID - Bekaspenyerang Real Madrid , Predrag Mijatovic memperingatkan agar Sergio Ramos jangan sampai meninggalkan Santiago Bernabeu. Dia meminta supaya Los Blancos memperpanjang kontrak bek asal Spanyol itu yang akan habis pada akhir musim ini.



Madrid memang punya kebiasaan buruk di bursa transfer karena kerap membiarkan para pemain penting pergi begitu saja. Fernando Hierro, Raul Gonzales, Iker Cassilas, dan Cristiano Ronaldo adalah sederet nama legenda yang hengkang dengan cara kurang menyenangkan.

Kepergian Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 memberikan dampak negatif terhadap prestasi Madrid. Performa tim asuhan Zinedine Zidane itu malah menurun drastis sejak CR7 hengkang.

Penurunan performa Madrid sangat terlihat di lini depan. Jumlah gol yang dikemas tidak sebanyak saat bintang asal Portugal itu masih bertugas di Spanyol. Tanpa Ronaldo, hanya Karim Benzema yang jadi andalan untuk menjebol gawang lawan.

Ronaldo adalah ujung tombak utama Madrid sejak musim 2009/2010. Kekasih Georgina Rodriguez itu sudah menyumbangkan 450 gol selama pengabdiannya di Santiago Bernabeu. Sampai sekarang dia tercatat top skor sepanjang masa Madrid.

Jika Ramos pergi, hal yang sama mungkin kembali menimpa Madrid. Sebab, bek berusia 34 tahun itu adalah andalan di lini pertahanan Madrid sejak dibeli dari Sevilla pada musim panas 2005. Bisa dibilang, dia sudah menjadi ikon.

Karena kontribusi besar Ramos, Mijatovic ingin pemain berpaspor Spanyol itu pensiun dalam balutan seragam Madrid. Meski sudah dianggap uzur, pemain berpostur 184 cm itu merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia.

“Kami tidak bisa membiarkan pemain kami membantu tim lain karena mereka harus menjadi milik kami. Saya ingin kebijakan ini kembali. Sayangnya, itu tidak terjadi di Madrid ,” ujar Mijatovic, dilansir Sportskeeda, Minggu (24/1/2021).

Pemain yang pernah mengisi lini depan Madrid selama tiga musim (1996-1999) itu beharap tidak ada lagi legenda yan hengkang. “Raul punya sejarah hebat di Madrid, tapi pergi dengan cara yang buruk. Fernando Hierro sama, Casillas juga,” tuturnya.



"Sekarang, mereka berbicara tentang Sergio Ramos (yang diprediksi bernasib sama). Kontraknya harus diperpanjang, dua atau tiga tahun, tidak masalah. Orang ini harus menyelesaikan kariernya di Madrid,” pungkas Mijatovic.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)