Bisa Jadi Bencana, Madrid Diingatkan Jangan Lepas Sergio Ramos

loading...
Bisa Jadi Bencana, Madrid Diingatkan Jangan Lepas Sergio Ramos
Bekas penyerang Real Madrid, Predrag Mijatovic memperingatkan agar Sergio Ramos jangan sampai meninggalkan Santiago Bernabeu. Dia meminta supaya kontraknya diperpanjang. Foto: reuters
MADRID - Bekaspenyerang Real Madrid , Predrag Mijatovic memperingatkan agar Sergio Ramos jangan sampai meninggalkan Santiago Bernabeu. Dia meminta supaya Los Blancos memperpanjang kontrak bek asal Spanyol itu yang akan habis pada akhir musim ini.

Baca Juga: Hazard Cetak Gol, Bettoni: Kami Harus Sabar Meski Kesabaran Sulit Didapat di Madrid

Madrid memang punya kebiasaan buruk di bursa transfer karena kerap membiarkan para pemain penting pergi begitu saja. Fernando Hierro, Raul Gonzales, Iker Cassilas, dan Cristiano Ronaldo adalah sederet nama legenda yang hengkang dengan cara kurang menyenangkan.

Kepergian Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 memberikan dampak negatif terhadap prestasi Madrid. Performa tim asuhan Zinedine Zidane itu malah menurun drastis sejak CR7 hengkang.



Penurunan performa Madrid sangat terlihat di lini depan. Jumlah gol yang dikemas tidak sebanyak saat bintang asal Portugal itu masih bertugas di Spanyol. Tanpa Ronaldo, hanya Karim Benzema yang jadi andalan untuk menjebol gawang lawan.

Ronaldo adalah ujung tombak utama Madrid sejak musim 2009/2010. Kekasih Georgina Rodriguez itu sudah menyumbangkan 450 gol selama pengabdiannya di Santiago Bernabeu. Sampai sekarang dia tercatat top skor sepanjang masa Madrid.

Jika Ramos pergi, hal yang sama mungkin kembali menimpa Madrid. Sebab, bek berusia 34 tahun itu adalah andalan di lini pertahanan Madrid sejak dibeli dari Sevilla pada musim panas 2005. Bisa dibilang, dia sudah menjadi ikon.



Karena kontribusi besar Ramos, Mijatovic ingin pemain berpaspor Spanyol itu pensiun dalam balutan seragam Madrid. Meski sudah dianggap uzur, pemain berpostur 184 cm itu merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top