Harus Bangkit Saat Sambangi MU, Klopp Ingin Liverpool Bersatu

loading...
Harus Bangkit Saat Sambangi MU, Klopp Ingin Liverpool Bersatu
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak meragukan kualitas skuadnya meski tengah berada dalam tren negatif. Namun, dia meminta para pemain untuk bersatu agar bisa bangkit. Foto: reuters
MANCHESTER - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp tidak meragukan kualitas skuadnya meski tengah berada dalam tren negatif. Namun, dia meminta para pemain untuk bersatu agar bisa bangkit. Apalagi, duel kontra Manchester United (MU) sudah menanti di putaran keempat Piala FA 2020/2021.

Baca Juga: Piala FA 2020/2021: Man United vs Liverpool Live di RCTI

Liverpool cenderung terseok-seok atau bisa dikatakan terpuruk setelah pergantian tahun. The Reds –julukan Liverpool– hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan pertama mereka pada awal tahun 2021.

Liverpool menang 4-1 atas Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA. Sementara itu, tiga laga lainnya berakhir satu hasil imbang dan dua kekalahan. Hasil negatif teranyar saat menjamu Burnley di Anfield Stadium, Jumat (22/1/2021), yakni takluk 0-1 karena penalti Ashley Barnes di menit ke-83.



Kekalahan dari Burnley memutus rekor tidak terkalahkan Mohamed Salah dkk dalam pertandingan kandang di Liga Primer pada laga yang ke-69. Hasil buruk itu menambah beban di pundak para pemain Liverpool.

Klopp tahu Liverpool dalam kondisi tidak bagus jelang pertandingan akbar kontra MU di Old Trafford dini hari nanti. Masalah terbesar Si Merah saat ini adalah menjebol gawang lawan. Ya, produktivitas klub Merseyside itu terus menurun.

The Reds mampu menciptakan peluang, tetapi tidak bisa mengkonversinya menjadi gol. Klopp sedang berusaha keras untuk memecahkan masalah itu agar Liverpool bisa meraih kemenangan dan melaju ke babak 16 besar Piala FA.



Namun, Klopp tidak bisa melakukannya sendirian. Karena itu, dia meminta para pemain Liverpool untuk saling memperat persatauan agar tren negatif ini segera putus. “Saya tidak ragu tentang kami sebagai sebuah kelompok, sama sekali tidak,” ucapnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Liverpool, Solskjaer Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Van de Beek

“Tetapi, saat ini, Anda membutuhkan kelompok untuk menjadi lebih dekat dan melakukan hal yang benar. Itulah yang kami lakukan,” sambung pelatih asal Jerman itu, mengutip dari laman resmi Liverpool.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top