Southampton Tegaskan Tak Akan Lepas Danny Ings

loading...
Southampton Tegaskan Tak Akan Lepas Danny Ings
Danny Ings dikabarkan ingin hengkang dari Southampton/foto/southamptonfc.com
SOUTHAMPTON - Southampton terus menepis anggapan bahwa striker Danny Ings ingin meninggalkan klub. CEO The Saints Martin Semmens bahkan turun tangan untuk mengklarifikasi masa depan sang pemain. Ings hanya memiliki sisa 18 bulan di kontraknya tetapi belum menandatangani kontrak baru dengan Southampton.Beberapa tim dikabarkan tertarik membajak Ings, seperti Tottenham Hotspur danManchester United (MU).

Apalagi, mantan penyerang Liverpool itu dilaporkan ingin pindah ke klub yang berpeluang besar tampil di Liga Champions setiap musimnya, seperti MU dan Tottenham Hotspur. The Lilywhites paling sering dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun itu, meskipun pelatih Jose Mourinho baru-baru ini berusaha meredam spekulasi dengan mengatakan senang dengan opsi menyerang yang dimilikinya.

Rumor yang berkembang pesat rupaya membuat Southamption jengah. Semmens mengatakan klub tidak berniat menjual Ings ke klub manapun. Dia menilai sang penyerang berkomitmen penuh di St Mary’s Stadium. "Ings fokus bermain untuk kami dan tidak ingin membicarakan kontrak masa depannya. Saya pikir orang lupa bahwa mereka adalah manusia. Dia memiliki kontrak dengan kami selama 18 bulan dan dia akan bersama kami untuk waktu itu dan kami segera berbicara tentang kontrak barunya,” ungkap Semmens dilansir dailymail.

Semmens juga membantah tersendatnya perpanjangan kontrak baru Ings karena permasalahan uang. Mantan penyerang Burnley itu dilaporkan akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Southampton jika menandatangani kontrak baru. “Uang 100% bukan masalahnya. Ings tidak membuat kami berada di bawah tekanan untuk menyediakan keuangan yang tidak nyaman bagi kami. Rumor itu tidak benar. Pembicaraan telah berlangsung dan kami telah berbicara dengan pihak Ings. Dia sangat senang di sini, dia ingin tetap bersama klub dan kami senang memilikinya," tegas Semmens.



Baca Juga: Gaji Besar Bisa Ganjal Kepindahan Eriksen ke Leicester

Southampton jelas mati-matian mempertahankan Ings. Penyerang 180 cm itu berada dalam performa yang luar biasa untuk Southampton sejauh musim ini dengan mengantongi tujuh gol dalam 13 pertandingan Liga Primer dan juga memberikan tiga assist. Tercatat, Ings telah tampil 14 kali sepanjang musim ini. Kemampuan Ings sangat diperlukan pelatih Ralph Hassenhutl dalam perjuangan The Saints bersaing di papan atas Liga Primer.

Saat ini, Southampton tertinggal lima poin dari Liverpool di posisi keempat (34 poin). Setelah membantu Southampton lolos ke babak kelima Piala FA seusai mengalahkan Arsenal 1-0, Minggu (24/1), Ings diharapkan berada dalam kondisi terbaik saat tim kembali menjamu The Gunners di St Mary’s Stadium pada lanjutan Liga Primer, Rabu (27/1).
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top