Hajar Luton Town, Chelsea Kembali Lagi ke Jalur Kemenangan

loading...
Hajar Luton Town, Chelsea Kembali Lagi ke Jalur Kemenangan
Chelsea akhirnya bisa kembali lagi ke jalur kemenangan. Setelah dihabisi Leicester City 0-2 di Liga Primer, The Blues berhasil melibas Luton Town di Piala FA. Foto: reuters
LONDON - Chelsea akhirnya bisa kembali lagi ke jalur kemenangan. Setelah sempat dihabisi Leicester City 0-2 di Liga Primer, The Blues berhasil melibas Luton Town 3-1 pada putaran keempat Piala FA di Stamford Bridge. Tammy Abraham menjadi pahlawan lantaran memborong semua gol.

Baca Juga: Juventus Masuk Lagi Empat Besar Usai Benamkan Bologna

Kekalahan dari Leicester sempat membuat pelatih Frank Lampard beserta armadanya dalam sorotan. Sebab, klub London Barat itu masih saja terlempar dari zona Eropa. Ya, mereka anjlok ke posisi sembilan klasemen sementara dengan torehan 29 poin dari 19 laga.

Namun, kritikan itu tidak membuat mental Chelsea rusak. Itu terlihat saat menjamu Luton Town yang merupakan wakil dari Championship. Meski menurunkan mayoritas pemain pelapis, tuan rumah bisa memetik hasil positif.



Pada laga kandang itu Chelsea berusaha tampil menekan sejak awal. Hasilnya, dua gol tercipta dalam tempo kurang dari 20 menit. Abraham membuka keunggulan pada menit ke-11. Setelah itu dia sukses meneruskan umpan Reece James yang membuat Si Biru memimpin 2-0 di menit ke-17.

Namun, Luton Town bisa memperkecil ketertinggalan setelah Jordan Clark memaksimalkan bola sodoran James Bree pada menit ke-30. Alhasil, babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea baru bisa menambah gol lagi di menit ke-74. Abraham mencatat hat-trick di laga itu setelah mendapat assist dari Callum Hudson-Odoi. Peluang menjebol gawang Luton Town hadir lagi lantaran wasit menunjuk titik putih pada menit ke-86.



Baca Juga: Jelang MU vs Liverpool, Klopp Tegaskan Negosiasi Kontrak Salah Bukan Gangguan

Sayangnya, Timo Werner yang dipercaya sebagai eksekutor gagal mengkonversinya menjadi gol. Meski demikian, itu tidak sampai menghalangi Chelsea untuk melaju ke babak 16 besar Piala FA, dimana selanjutnya akan berjumpa Barnsley yang juga anggota Championships.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top