Masuk Islam, Atlet Angkat Besi Cantik Ini Hapus Semua Foto Sebelum Berhijab

Senin, 25 Januari 2021 - 08:05 WIB
loading...
Masuk Islam, Atlet Angkat Besi Cantik Ini Hapus Semua Foto Sebelum Berhijab
Perubahan dalam kehidupan kerap dilakukan para atlet dunia setelah memutuskan menganut agama Islam. Itu turut dialami atlet cantik asal Latvia, yakni Rebeka Koha. Foto: instagram
A A A
VENTSPILS - Perubahan dalam kehidupan kerap dilakukan para atlet dunia setelah memutuskan menganut agama Islam atau menjadi mualaf. Hal itu pun turut dialami atlet cantik asal Latvia, yakni Rebeka Koha.



Rebeka menjadi salah satu atlet kebanggaan Latvia di cabang angkat besi. Atlet berusia 22 tahun itu berhasil menorehkan prestasi manis dengan menyabet gelar di Kejuaraan Eropa pada 2018 dan 2019 di kelas 59 kilogram (kg) kala itu.

Masuk Islam, Atlet Angkat Besi Cantik Ini Hapus Semua Foto Sebelum Berhijab


Dengan prestasi manisnya, Rebeka mendapat sorotan lebih dari publik Latvia dan tentu saja dunia. Pada pertengahan 2020, atlet yang pernah memegang rekor dunia junior di kelas 53 kg itu menjadi pusat perhatian karena mengaku telah menjadi mualaf.

Dalam pengumumannya, Rebeka menyampaikan sudah membaca dua kalimat syahadat pada Senin, 27 Juli 2020 pukul 15.48 waktu setempat. Setelah berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam, wanita imut itu langsung mengenakan hijab.

Sudah mengubah penampilan menjadi Islami, Rebeka memutuskan menghapus semua fotonya di media sosial, khususnya Instagram, saat belum berhijab. Dia juga meminta teman-temannya untuk tidak menunjukkan foto-foto terdahulunya yang masih mengumbar aurat.

“Teman-temanku, followers-ku, dan semuanya! Aku sudah memutuskan sesuatu yang besar dalam hidupku. Aku senang dan bersyukur atas itu dan kurasa aku melakukan hal yang benar,” tulis Rebeka di akun Instagramnya, @rebeka_koha.

Masuk Islam, Atlet Angkat Besi Cantik Ini Hapus Semua Foto Sebelum Berhijab

Foto-Foto: Instagram

“Satu hal yang aku minta hanyalah untuk dihargai, jika tidak bisa berkata-kata yang baik, lebih baik tidak usah mengatakan apa-apa,” lanjutnya.

“Hari ini adalah hari yang spesial untukku karena sudah menjadi seorang Muslim. Aku percaya lembaran baru dan indah dalam hidup akan dimulai,” jelasnya.



Dalam kesempatan itu, Rebeka juga mengumumkan pertunangannya dengan atlet lempar cakram, Moaz Mohamed Ibrahim. Keduanya bertemu ketika bertanding di Qatar, negara asal Ibrahim.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)