Manchester United Usir Liverpool dari Piala FA

loading...
Manchester United Usir Liverpool dari Piala FA
Manchester United masih terlalu tangguh buat Liverpool. Gambaran itu muncul setelah Setan Merah mengusir The Reds dari babakl 32 besar Piala FA 2020/2021 dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB / Foto: Squawka
MANCHESTER - Manchester United masih terlalu tangguh buat Liverpool . Gambaran itu muncul setelah Setan Merah mengusir The Reds dari babakl 32 besar Piala FA 2020/2021 dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini United mendapatkan perlawanan serius dari Liverpool . Bahkan tim polesan Juergen Klopp lebih dulu merayakan gol setelah Mohamed Salah menggetarkan gawang Dean Henderson di menit 18.

United mencoba untuk merespon gol tersebut. Namun, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Mason Greenwood. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil mengakhiri paceklik gol bersama United dalam 11 penampilan di semua kompetisi. Baca juga: Resmi Berpamitan, Oezil Doakan Arsenal ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Greenwood menjadi pemain termuda (19 tahun dan 115 hari) yang mencetak gol melawan Liverpool sejak Wayne Rooney pada Januari 2005 (19 tahun 83 hari). Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Baca juga: Bekuk Elche, Barcelona Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan



Sepanjang 45 menit pertama, Liverpool lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 51% berbanding 49%. Sehingga tak aneh jika mereka begitu leluasa untuk meruntuhkan pertahanan tuan rumah.

Namun ketika berbicara mengenai peluang, Liverpool masih kurang efektif. Pasalnya, The Reds hanya mampu menciptakan enam. Sementara United sukses membuat 10 peluang di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool kembali melancarkan tekanan. Tapi kali ini justru United, yang sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui aksi Marcus Rashford pada menit 48.



Rashford telah mencetak empat gol dalam lima penampilan melawan Liverpool di Old Trafford, gol terbanyak yang dia cetak ke gawang lawan mana pun di kandang sendiri. Liverpool mencoba untuk bangkit dan peluang didapat James Milner.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top