Resmi Berpamitan, Oezil Doakan Arsenal ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Minggu, 24 Januari 2021 - 22:31 WIB
loading...
Resmi Berpamitan, Oezil Doakan Arsenal ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris
Penantian panjang Mesut Oezil untuk bermain sepak bola akhirnya terjawab sudah. Gelandang serang Jerman itu baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Fenerbahce / Foto: Twitter Mesut Ozil (@MesutOzil1088)
A A A
ISTANBUL - Mesut Oezil akhirnya resmi berpamitan dengan Arsenal . Gelandang serang Jerman itu baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Fenerbahce .

Oezil resmi berpamitan dengan Arsenal setelah tujuh setengah tahun membela tim raksasa Liga Primer Inggris. Dia sebenarnya masih terikat kontrak dengan The Gunners hanya saja kedua belah pihak akhirnya mencapai kesepakatan untuk menghentikan kontrak lebih awal.

"Saya ingin berterima kasih kepada klub atas perjalanan luar biasa ini selama tujuh setengah tahun terakhir. Dukungan yang saya rasakan dari tim dan penggemar selama saya di sini benar-benar luar biasa dan sesuatu yang akan selalu saya syukuri," jelas Oezil dikutip dari laman resmi klub, Minggu (24/1/2021).

"Bersama-sama kami memenangkan trofi untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun dan menciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup. Penggemar Arsenal akan selamanya berada di hati saya. Saya ingin berterima kasih kepada Edu Gaspar karena membantu memberikan solusi yang profesional dan bermartabat dalam beberapa hari terakhir, dan saya berharap semua orang di klub yang terbaik dalam upaya mereka untuk terus mewujudkannya. Arsenal kembali ke puncak, tempat kami berada."

Pesan yang disampaikan Oezil tentunya membuat penggemar Arsenal bersedih. Sebab, sejak bergabung bersama klub yang bermarkas di Stadion Emirates pada 2013, dia sudah menjalani 184 penampilan di Liga Primer Inggris, dengan mencetak 33 gol dan menyumbang 54 assist.

Oezil merupakan bagian penting dari skuat Arsene Wenger yang menempati posisi kedua pada musim Liga Primer Inggris di musim 2015/2016. Selain itu, ia juga menjadi starter dalam kemenangan final Piala FA pada 2014, 2015 dan 2017.

Namun, pemain berusia 32 tahun itu semakin menjadi sosok periferal dalam beberapa tahun terakhir, awalnya di bawah mantan bos The Gunners, Unai Emery, sebelum ditinggalkan sepenuhnya oleh Mikel Arteta.

Penampilan terakhirnya di Arsenal terjadi pada 3 Maret 2020, ketika Oezil bermain 89 menit dalam kemenangan 1-0 atas West Ham di Stadion Emirates. Prestasi Mesut di Arsenal tidak perlu dipersoalkan, kata Arteta. "Merupakan suatu kehormatan untuk bermain bersamanya dan, baru-baru ini, melatihnya. Kreativitas dan visinya membuahkan banyak gol selama waktunya di Arsenal. Mesut berada di jantung banyak momen hebat untuk klub ini selama bertahun-tahun, termasuk tiga kemenangan final Piala FA.

"Keberhasilan ini akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Kami berterima kasih kepada Mesut dan mendoakan yang terbaik untuknya bersama Fenerbahce," pungkas Arteta.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)