Manchester United Usir Liverpool dari Piala FA

Senin, 25 Januari 2021 - 01:58 WIB
loading...
Manchester United Usir Liverpool dari Piala FA
Manchester United masih terlalu tangguh buat Liverpool. Gambaran itu muncul setelah Setan Merah mengusir The Reds dari babakl 32 besar Piala FA 2020/2021 dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB / Foto: Squawka
A A A
MANCHESTER - Manchester United masih terlalu tangguh buat Liverpool . Gambaran itu muncul setelah Setan Merah mengusir The Reds dari babakl 32 besar Piala FA 2020/2021 dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini United mendapatkan perlawanan serius dari Liverpool . Bahkan tim polesan Juergen Klopp lebih dulu merayakan gol setelah Mohamed Salah menggetarkan gawang Dean Henderson di menit 18.

United mencoba untuk merespon gol tersebut. Namun, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Mason Greenwood. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil mengakhiri paceklik gol bersama United dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Greenwood menjadi pemain termuda (19 tahun dan 115 hari) yang mencetak gol melawan Liverpool sejak Wayne Rooney pada Januari 2005 (19 tahun 83 hari). Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sepanjang 45 menit pertama, Liverpool lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 51% berbanding 49%. Sehingga tak aneh jika mereka begitu leluasa untuk meruntuhkan pertahanan tuan rumah.

Namun ketika berbicara mengenai peluang, Liverpool masih kurang efektif. Pasalnya, The Reds hanya mampu menciptakan enam. Sementara United sukses membuat 10 peluang di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool kembali melancarkan tekanan. Tapi kali ini justru United, yang sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui aksi Marcus Rashford pada menit 48.

Rashford telah mencetak empat gol dalam lima penampilan melawan Liverpool di Old Trafford, gol terbanyak yang dia cetak ke gawang lawan mana pun di kandang sendiri. Liverpool mencoba untuk bangkit dan peluang didapat James Milner.

Milner nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit 57, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Henderson. Selang satu menit kemudian, Liverpool akhirnya mampu menggetarkan gawang United.

Salah lagi-lagi menjadi predator yang sangat berbahaya di pertandingan ini. Memanfaatkan kesalahan pemain United, Salah yang lepas dari pengawalan pemain bertahan Setan Merah sukses mencetak gol kedua di pertandingan ini.

Sejauh ini Salah telah mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini. Saat ini dia sejajar dengan Harry Kane.

Beralih ke pertandingan. Tak ingin terusir dari persaingan perebutan gelar Piala FA, Solskjaer melakukan strategi yang cerdik dengan memasukkan Bruno Fernandes.

Tak butuh waktu lama bagi Fernandes untuk menjawab kepercayaan Solskjaer. Gelandang serang asal Portugal itu menjadi penyelamat Setan Merah setelah tendangan bebasnya mampu memperdaya Becker.

Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan usai. Di babak 16 besar Piala FA, United bakal berhadapan melawan West Ham United.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)