Bruno Fernandes Ingin Bawa United Juara Piala FA

Senin, 25 Januari 2021 - 06:34 WIB
loading...
Bruno Fernandes Ingin Bawa United Juara Piala FA
Bruno Fernandes menjadi pembeda saat mengantarkan Manchester United lolos ke putaran kelima Piala FA 2020/2021 usai menyingkirkan Liverpool dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB / Foto: Br/football
A A A
MANCHESTER - Bruno Fernandes menjadi pembeda saat mengantarkan Manchester United lolos ke putaran kelima Piala FA 2020/2021 usai menyingkirkan Liverpool dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. Berkat sumbangan satu gol di pertandingan ini, gelandang Portugal itu sudah membukukan 28 gol bersama Setan Merah di semua kompetisi sejak debutnya pada Februari 2020.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, dua kesebelasan menunjukkan karakter permainan terbaik mereka. United sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Mohamed Salah (18'), sebelum Mason Greenwood menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di babak kedua, United justru terlihat lebih efektif saat pemain tuan rumah berada di depan gawang. Pasalnya, mereka mampu menambah dua gol melalui aksi Marcus Rashford (48') dan Fernandes (78').

Sementara Liverpool hanya mampu menambah satu gol lewat Salah. Di antara semua pemain Liga Primer Inggris, hanya Fernandes (11 di Old Trafford) dan Harry Kane (16 di Tottenham Hotspur Stadium) yang berhasil lebih banyak terlibat dalam gol langsung di kandang musim ini daripada yang dilakukan James Rodriguez di Goodison Park (10 - 3 gol dan 7 assist).

Berkat gol telatnya melalui tendangan bebas, United lolos ke putaran kelima. Selanjutnya, Setan Merah bakal menantang West Ham United, bulan depan.

"Mereka semua adalah kompetisi penting bagi kami. Kami harus pergi dengan cara yang sama dalam kompetisi apa pun. Kami bermain untuk menang. Semua orang tahu memenangkan liga itu lebih istimewa, tetapi bagi kami para pemain, ini tentang memenangkan trofi dan ini adalah trofi yang ingin kami menangkan," tegas Fernandes saat berbicara pada MUTV.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)