Bicara Peluang Juara La Liga, Koeman Akui Kekuatan Atletico

loading...
Bicara Peluang Juara La Liga, Koeman Akui Kekuatan Atletico
Barcelona meraup tiga angka saat dijamu Elche/Foto/Twitter
VALENCIA - Barcelona meraup tiga angka saat dijamu Elche di Estadio Martinez Valero dalam lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021 , Minggu (24/1/2021). Barcelona menang 2-0 meski tidak diperkuat Lionel Messi .

Dua gol Barcelona masing-masing dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-39 dan Riqui Puig (89). Tiga poin dari markas Elche membuat Barcelona bertengger di peringkat 3 klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan 37 poin, tertinggal 1o angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid yang masih punya tabungan satu laga. Real Madrid di posisi kedua dengan 40 angka.

Baca juga: Ultah ke-34, Luis Suarez Naik ke Puncak Pichichi Usai Bantu Atletico Permak Valencia .
Pelatih Barcelona Ronald Koeman bicara soal peluang juara La Liga musim ini. Dia berpikir realisitis karena ketangguhan Atletico musim ini yang diperkuat mantan Barca Luis Suarez . "Kami akan mencoba (untuk menantang gelar), tetapi Atletico masih kuat," ujar Koeman dilansir Marca.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Barcelona tampil dengan sangat baik sejak awal babak pertama. Meski tanpa kehadiran Messi yang tengah menjalani hukuman kartu merah, lini serang tim tamu terbukti tetap berbahaya.



Baca juga: Bruno Fernandes Ingin Bawa United Juara Piala FA .Tim Katalan berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Frenkie de Jong di menit ke-39. Elche yang tertinggal satu gol berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang sudah unggul semakin trengginas dan berambisi untuk mencetak gol tambahan ke gawang Elche. Menit ke-89 Riqui Puig berhasil menggenapkan keunggulan Barcelona setelah memanfaatkan umpan terarah dari Frenkie de Jong.

Baca juga: Everton Pesta 3 Gol ke Gawang Sheffield Wednesday .


Koeman memuji penampilan De Jong. "Ini keren, dia mencetak gol dan memberi assist. Dia meningkat. Kami ingin gelandang itu masuk ke kotak penalti dan naik ke sana," kata Koeman.



"Tiga penyerang tidak cukup; kami membutuhkan gelandang untuk mencetak gol juga," kata Koeman tentang penampilan pemain yang senegara dengannya itu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top