Redam Agresivitas Elche, Koeman: Untung Ada Ter Stegen!

loading...
Redam Agresivitas Elche, Koeman: Untung Ada Ter Stegen!
Pelatih Ronald Koeman memuji penampilan kiper Marc-Andre Ter Stegen/Foto/sport.es
VALENCIA - Pelatih Ronald Koeman memuji penampilan kiper Marc-Andre Ter Stegen saat Barcelona mengupas Elche 2-0 dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Estadio Martinez Valero, Minggu (24/1/2021). Koeman menilai kiper berpaspor Jerman itu jadi sosok penting dalam penampilan apik Barcelona musim ini, termasuk saat bertamu ke markas Elche.

Ter Stegen melakukan beberapa penyelamatan penting yang membuat gawang Barcelona nihil kebobolan. Salah satu momen terbaiknya adalah di babak kedua saat Barcelona unggul 1-0.

Baca juga: Bicara Peluang Juara La Liga, Koeman Akui Kekuatan Atletico .

Pemain belakang Barcelona melakukan kesalahan yang memungkinkan penyerang Elche, Emiliano Rigoni, lolos ke depan gawang. Ter Stegen kemudian keluar dari sarangnya menemui penyerang asal Argentina itu dan menghadang sepakan Rigoni dengan kaki kanannya.
Tim Katalan pun pulang dengan membawa poin penuh usai menang 2-0 atas tim tuan rumah. Dua gol Barcelona masing-masing dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-39 dan Riqui Puig (89).



Baca juga: Ultah ke-34, Luis Suarez Naik ke Puncak Pichichi Usai Bantu Atletico Permak Valencia .
Tiga poin dari markas Elche membuat Barcelona bertengger di peringkat 3 klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan 37 poin, tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid yang masih punya tabungan satu laga. Real Madrid di posisi kedua dengan 40 angka.

Penampilan apik Ter Stegen di laga tersebut praktis membuat sang pemain dihujani banyak pujian, termasuk pelatih Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu bahkan tak sungkan mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan pemainnya tersebut.

“Saya sangat senang dengan bagaimana kami memenangkan permainan. Kami memiliki banyak pertandingan dalam beberapa hari terakhir dan kami tetap fokus," ujar Koeman dilansir Marca, Senin (25/1/2021).



Baca juga: Everton Pesta 3 Gol ke Gawang Sheffield Wednesday .
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top