Alasan Gareth Bale Masih Jadi Penghangat Bangku Cadangan Spurs

Senin, 25 Januari 2021 - 12:32 WIB
loading...
Alasan Gareth Bale Masih Jadi Penghangat Bangku Cadangan Spurs
Winger Tottenham Hotspur Gareth Bale bersama pelatih Jose Mourinho. foto : the sun
A A A
LONDON - Harapan Gareth Bale bermain reguler untuk Tottenham Hotspur ibarat jauh panggang dari api. Alih-alih mendapatkan jam bermain lebih banyak setelah meninggalkan Real Madrid, pemain asal Wales itu justru lebih banyak menghuni bangku cadangan The Lilywhites.

Bale datang ke Spurs dengan status pinjaman dari Madrid selama satu musim. Tapi, pemain berusia 31 tahun ini harus berjuang untuk menembus tim utama di bawah komando Jose Mourinho. Sejak kembali ke London Utara, dia baru bermain dalam 12 kali, dan mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Baca juga : Bruno Fernandes Bela Van de Beek: Jika Saya di Posisinya, Juga Tak Akan Bahagia

Dari jumlah pertandingan itu, Bale hanya sekali tampil sebagai starter dari empat laga yang dimainkan liga Primer. Bahkan, dia sudah tidak bermain di kompetisi tertinggi Inggris itu dalam satu bulan terakhir. Winger itu hanya mendapatkan jatah bermain reguler di Liga Europa.

Situasi tidak menguntungkan ini ternyata bukan tanpa alasan. Mourinho mengungkapkan, dirinya tidak bisa memberikan sembarangan menit bermain kepada para pemainnya, termasuk Bale. Menurut dia, hanya pemain yang menunjukkan konsistensi selama latihan yang akan mendapatkan menit bermain. Pelatih asal Portugal itu tahu betul karir Bale tak mulus dalam beberapa musim akibat cedera.

Baca juga : Jelang Wycombe Wanderers vs Tottenham: Ambisi Mourinho (Live RCTI+)

“Saya tidak bisa memberikan pemain menit bermain di lapangan. Kami semua tahu kesulitan yang dia (Bale) alami selama beberapa musim. Kita semua tahu bahwa dia datang dengan cedera, kita semua tahu bahwa bahkan musim ini, dia sedikit naik turun dengan hal-hal kecil,” ucap Mourinho dilansir dailymail.

Meski begitu, Mourinho tetap memberikan harapan kepada Bale mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal. “Hal terpenting baginya adalah konsisten dalam latihan, dengan intensitas tinggi tanpa masalah, dan ketika seorang pemain konsisten dalam latihan maka pemain tersebut siap, bukan untuk diberikan menit tetapi untuk mendapatkan menit sejak awal,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)