Pakai Motor Lawas, Rossi Yakin Rookie Italia Kompetitif di MotoGP

loading...
Pakai Motor Lawas, Rossi Yakin Rookie Italia Kompetitif di MotoGP
Luca Marini dan Enea Bastianini saat terlibat persaingan pada kelas Moto2 2020 lalu.
TAVULLIA - Duo pembalap Esponsorama Racing Ducati Luca Marini dan Enea Bastianini tidak akan menggunakan motor baru pada MotoGP 2021. Sebaliknya, kedua rookie asal Italia tersebut mendapatkan pasokan motor Desmosedici buatan 2019. Namun, hal itu dinilai tidak akan menghalangi keduanya untuk tampil kompetitif di kelas premier.

Musim ini, Ducati memastikan akan mempertahankan format mesin yang sama seperti musim lalu. Tim utama Ducati ( Jack Miller dan Francesco Bagnaia ) plus Pramac Racing ( Johann Zarco dan Jorge Martin) akan kembali menggunakan motor Desmosedici berbasis GP20 'terbaru'. Sedangkan Bastianini dan Marini menggunakan motor berbasis GP19.

Baca juga : Seandainya Ducati Jelas Soal Kontrak, Dovizioso Gabung Tim Ini di MotoGP 2021

Kondisi ini mengundang perhatian rider veteran Valentino Rossi. Dia menilai, kendati menggunakan motor edisi lawas, Marini dan Bastianini bakal menjalani balapan secara kompetitif pada musim perdananya di MotoGP.



“Mereka berdua melakukan hal-hal fantastis di Moto2, berjuang untuk kejuaraan hingga balapan terakhir. Di MotoGP mereka akan memiliki motor yang sangat bagus, Ducati, dan tim bagus. Jadi saya pikir Marini dan Bastianini bisa kompetitif di 2021,” kata Rossi dilansir crash.

Baca juga : Kembali dan Juara Dunia, Mampukah Marquez Tandai Tonggak Sejarah MotoGP 2021?

Tidak hanya itu, tim yang musim lalu bernama Avintia Racing itu sempat membuat gebrakan bagus bersama Zarco MotoGP 2020. Rider asal Prancis itu sukses mencatatkan sejarah setelah membawa timnya mengklaim pole position, podium, dan lap tercepat pertamanya sepanjang keikutsertaan di MotoGP dengan GP19.



Selain didukung motor, Rossi menilai Bastianini dan Marini memiliki potensi besar setelah mendapatkan banyak pengalaman di Moto2 musim lalu. Keduanya sama-sama meraih tiga kemenangan, dan menempati posisi dua teratas di klasemen terakhir. Bastianini menjadi juara, dan Marini sebagai runner-up.

Baca juga : Franco Morbidelli Beberkan Kisahnya Jadi Murid Valentino Rossi

Rossi juga menilai jika para pembalap yang promosi dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif. Sejak menggantikan kelas 250cc pada 2010, kelas Moto2 telah dimenangkan oleh Toni Elias , Stefan Bradl, Marc Marquez , Pol Espargaro , Tito Rabat , Johann Zarco (dua kali), Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Alex Marquez dan sekarang Bastianini.

"Sepertinya kategori Moto2 adalah sekolah yang bagus dan ada banyak pembalap yang sangat kuat di generasi baru ini, seperti yang kita lihat dengan Joan Mir,” pungkas Rossi.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top