Citra Positif Salah di Liverpool Dongkrak Jumlah Jemaah Masjid di Inggris

Senin, 25 Januari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Citra Positif Salah di Liverpool Dongkrak Jumlah Jemaah Masjid di Inggris
Efek Mohamed Salah menjadi fenomena dalam perkembangan dan citra Islam di Inggris/Foto/tycsports.com
A A A
LIVERPOOL - Efek Mohamed Salah menjadi fenomena dalam perkembangan dan citra Islam di Inggris. Gambaran positif bintang Liverpool itu turut mengangkat popularitas Islam di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Indikator semakin popularnya Islam di Inggris, salah satunya dapat dilihat dari bertambahnya jumlah jemaah Masjid Syekh Abdullah Quilliam. Dalam video dokumenter Channel 4, juru bicara Masjid Syekh Abdullah Quilliam, Abdul Hamid, mengungkapkan peningkatan jumlah jemaah di tempat ibadah tersebut.

.

"Lebih banyak pemuda yang mengunjungi masjid dan menjalankan salat Jumat sejak kehadiran Mo Salah," ujar Abdul Hamid, dilansir dari Mirror, Senin (25/1/2021).

Komentar Hamid pun diperkuat Direktur Masjid, Galib Khan. Galib menambahkan, bahwa keberadaan Salah mengubah pandangan orang-orang terhadap Islam.

.

“Pesona Salah membawa keceriaan dalam hidup kami. Membawa gambaran yang positif mengenai Islam dan orang-orangnya. Saya rasa Mo (Salah) telah memberi hadiah yang tidak dapat kami lupakan," kata Galib.

Selain itu, Eksekutif Masjid Syekh Abdullah Quilliam, Mumin Khan, juga memuji efek Salah di Liverpool. Mumin Khan menilai Salah merupakan panutan bagi setiap muslim dan komunitas non-muslim di Inggris serta dunia.

.

“Salah merupakan sosok panutan untuk umat Islam dan komunitas non-muslim di Inggris serta dunia. Ini merupakan model yang dicari di seluruh Britania raya. Orang yang sepertinya dapat mempersatukan kita semua," tutur Mumin Khan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)