Barcelona Sukses Habisi Elche, Ronald Koeman Puji Dua Pilarnya

loading...
Barcelona Sukses Habisi Elche, Ronald Koeman Puji Dua Pilarnya
Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengumbar pujian kepada dua pemainnya yang tampil apik saat Blaugrana melibas Elche di La Liga. Foto: reuters
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman mengumbar pujian kepada dua pemainnya yang tampil apik saat Blaugrana melibas Elche 2-0 pada Jordana ke-20 LaLiga 2020/2021 di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Baca Juga: Tren Positif Lazio Muluskan Kontrak Baru Simone Inzaghi

Sanjungan terlebih dahulu diberikan kepada Frenkie De Jong yang mencatat satu gol dan satu assist pada laga tersebut. Sebab, berkat kontribusi gelandang asal Belanda itu, Barcelona terus menempel Real Madrid di papan klasemen sementara LaLiga musim ini.

"Tiga penyerang tidak cukup; kami membutuhkan gelandang untuk mencetak gol juga. Bagus dia mencetak gol dan membantu. Dia menunjukkan peningkatan yang luar biasa dan berdampak baik untuk tim," ujar Koeman.



" Kami ingin memainkan gelandang yang punya kemampuan masuk ke kotak penalti lawan dan membantu serangan ketika di butuhkan," tambah mantan pelatih Ajax Amsterdam itu dilansir dari Marca.

Pemain lain yang juga mendapat pujian dari Koeman adalah Marc-Andre Ter Stegen. Menurutnya, Barcelona beruntung memilikinya sebagai kiper utama. Sebab, pemain asal Jerman itu selalu bisa diandalkan.

Baca juga: Cara PSG Merayu Lionel Messi Mirip Saat Rayu Neymar Jr



Koeman menilai Ter Stegen jadi sosok penting dalam penampilan apik Barcelona musim ini, termasuk saat bertamu ke markas Elche. Dia bisa membantu El Azulgrana meraih kemenangan clean sheet pada laga tandang itu.

Kiper 28 tahun itu melakukan beberapa penyelamatan penting yang membuat gawang Barcelona tetap aman. “Saya sangat senang dengan bagaimana kami memenangkan permainan. Kami memiliki banyak pertandingan dalam beberapa hari terakhir dan kami tetap fokus," ujar Koeman.

Baca Juga: Alasan Gareth Bale Masih Jadi Penghangat Bangku Cadangan Spurs

"Tapi Anda juga tidak bisa melupakan Ter Stegen yang sangat bagus dalam menghalau peluang terutama ketika berada pada satu lawan satu. Untungnya kami memiliki penjaga gawang yang bagus, karena mereka bisa menyamakan kedudukan di sana," tambahnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top