Rossi Ramalkan Kiprah Adik Tirinya di MotoGP 2021, Berikut Penerawangannya

loading...
Rossi Ramalkan Kiprah Adik Tirinya di MotoGP 2021, Berikut Penerawangannya
Valentino Rossi menyambut gembira kehadiran Luca Marini di MotoGP 2021. Valentino Rossi bahkan meyakini kalau adik tirinya itu bakal mereguk sukses. Foto: motogp
TAVULLIA - Valentino Rossi menyambut gembira kehadiran Luca Marini di MotoGP 2021. Valentino Rossi bahkan meyakini kalau adik tirinya itu bakal menampilkan performa terbaik pada debut musimnya.

Baca Juga: Pakai Motor Lawas, Rossi Yakin Rookie Italia Kompetitif di MotoGP

Marini akan tergabung di tim satelit, Esponsorama Ducati yang mewakili Spanyol. Rider berusia 23 tahun itu menemani Enea Bastianini yang juga baru naik kelas dari Moto2. Rossi pun senang karena menurutnya Ducati memiliki motor balap yang bagus.

Menurut Rossi, Marini bisa menyalurkan potensi dan bakatnya dengan menggunakan Desmosedici milik Ducati. The Doctor menilai pabrikan asal Italia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir.



Terbukti, di ajang MotoGP 2020 Jack Miller dan Francesco Bagnaia beberapa kali menampilkan performa bagus menggunakan Desmosedici. Selain itu, Andrea Dovizioso juga selalu menjadi runner-up kejuaraan pada medio 2017-2019.

“Marini dan Bastianini melakukan pekerjaan yang fantastis di Moto2 dan berjuang untuk gelar hingga balapan terakhir. Di MotoGP Anda mendapatkan motor yang sangat bagus, Ducati, dan tim yang bagus," ujar Rossi, dilansir dari Speedweek.

“Itu sebabnya saya pikir mereka bisa kompetitif sejak awal (musim) 2021. Semua pembalap yang pindah dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif. Daftarnya sangat panjang,” lanjutnya.



Rossi sejatinya terkesan dengan para pembalap generasi baru. Sebab, dalam waktu singkat mereka mampu menampilkan performa bagus dan bersaing di jajaran depan kejuaraan MotoGP. Bahkan ada yang bisa meraih kemenangan.

Nama-nama seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, hingga Franco Morbidelli telah menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap muda. Karena itu, Rossi menganggap Moto2 sebagai tempat yang bagus untuk menimba ilmu.

Baca Juga: Momen Tak Biasa Perpisahan Rossi dengan Tim Yamaha

“Anda berjuang untuk Kejuaraan Dunia di Moto2 atau untuk tempat kedua atau ketiga. Di MotoGP, Anda tampil cepat sejak saat pertama (awal musim). Sepertinya Moto2 adalah sekolah yang bagus. Bukan tanpa alasan bahwa ada banyak pembalap hebat dan kuat di generasi baru ini," tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top