Ganda Putra Indonesia Terpuruk di Thailand Open, Harapan Tetap Ada

loading...
Ganda Putra Indonesia Terpuruk di Thailand Open, Harapan Tetap Ada
Ganda putra Indonesia yang biasanya perkasa mengalami kegagalan di Thailand Open 2021. Dalam dua penyelenggaraan, tak ada satu pun wakil yang menjadi juara. Foto: twitter
BANGKOK - Ganda putra Indonesia yang biasanya merajai turnamen-turnamen BWF justru mengalami kegagalan di Thailand Open 2021. Dalam dua penyelenggaraan, tak ada satu pun wakil yang menjadi juara.

Di dua turnamen tersebut, Indonesia menurunkan lima wakil pada nomor ganda putra. Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Merah Putih juga menurunkan tiga pasangan muda.

Baca Juga: Performa Turun Drastis, Pelatih Herry IP Ungkap Penyebab Fajar/Rian Gagal Total di Bangkok

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Menariknya, penampilan ketiga pasangan muda ini mendapatkan pujian dari pelatih Herry Iman Pierngadi.



Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian yang diharapkan bisa menjadi andalan di ganda putra gagal menampilkan performa terbaiknya. Bahkan, tidak ada satu pun dari mereka yang menembus partai final.

Kejutan justru dibuat Leo/Daniel lantaran mampu melangkah hingga semifinal Yonex Thailand Open 2021. Sayangnya, mereka gagal melaju ke partai puncak karena kalah dari pasangan Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong.

Kendati demikian, perjuangan Leo/Daniel mendapat pujian dari Herry IP. Terlebih, itu merupakan debutnya di turnamen level super 1000. Dia menilai anak didiknya itu berhasil mengatasi tekanan dengan baik.



Herry IP juga senang melihat perjuangan Fikri/Bagas dan Pramudya/Yeremia. Dia merasa ada harapan bagi sektor ganda putra Indonesia di masa depan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top