Chelsea Pecat Lampard, Lima Kandidat Pelatih Anyar Beredar

Senin, 25 Januari 2021 - 20:30 WIB
loading...
Chelsea Pecat Lampard, Lima Kandidat Pelatih Anyar Beredar
Chelsea telah resmi memecat Frank Lampard sebagai pelatih, Senin (25/1/2021) waktu setempat. Sejauh ini sudah beredar ada lima kandidat pengganti. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea telah resmi memecat Frank Lampard sebagai pelatih, Senin (25/1/2021) waktu setempat. Keterpurukan The Blues di Liga Primer diyakini sebagai penyebabnya. Musim ini dia membiarkan pasukannya bertengger di posisi sembilan dengan meraih 29 poin.



Ketika ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri pada 4 Juli 2019, banyak yang menaruh harapan besar kepada Lampard. Apalagi, saat itu dia tercatat sebagai pelatih asal Inggris pertama yang menukangi Chelsea selama hampir dua dekade.

Tapi, kepercayaan itu tidak bisa dibayar Lampard dengan baik. Selama bertugas, dia terus gagal mempersembahkan gelar. Ini membuat reputasi Chelsea yang sempat menjuarai Liga Primer musim 2016/2017 menjadi rusak.

Karena itu, big bos Roman Abramovich memutuskan untuk memecatnya. Sampa saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi pengganti Lampard di Stamford Bridge . Tapi, sejauh ini sudah ada lima kandidat .



Namun, perlu diingat, Abramovich adalah tipikal bos yang kerap mendikte pelatih Chelsea. Miliuner asal Rusia itu pernah berselisih dengan Jose Mourinho dan Antonio Conte yang membuat keduanya memutuskan pergi.

Lima Kandidat Pelatih Anyar Chelsea

5. Julian Nagelsmann

Pelatih berusia 33 tahun ini merupakan juru taktik klub asal Jerman RB Leipzig. Di bawah asuhannya, Leipzig menjadi salah tim yang dihormati di Jerman dan Eropa. Saat membawa Leipzig ke semifinal Liga Champions 2019/2020 membuat rekor tersendiri.

Dia menjadi pelatih termuda yang berhasil membawa timnya ke babak empat besar Liga Champions meski kalah dari Paris Saint-Germain (PSG). Hanya saja, belum ada jaminan Nagelsmann akan merubah meningkatkan performa Chelsea.

4. John Terry

Seperti Lampard, John Terry merupakan mantan pemain Chelsea. Dia merupakan bek tengah yang tangguh juga kapten Chelsea pada masanya. Terry saat ini sedang menapaki kariernya di dunia kepelatihan. Dia menjadi asisten pelatih Aston Villa, Dean Smith.

Tetapi menunjuk John Terry mengantikan Lampard bisa berakibat fatal untuk Chelsea. Sejarah mencatata, Chelsea selalu memberikan peran kursi pelatih kepada sosok yang sudah kaya akan pengalaman atau setidaknya pernah meerikan trofi pada tim sebelumnya.

3. Lucien Favre

Lucien Favre baru saja menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund. Dia didepak dari kursi pelatih klub asal Jerman tersebut setelah timnya dihancurkan tim promosi, Stuttgart dengan skor 5-1 oleh

Sebelumnya, Dortmund era Favre sudah mengalami penurunan prestasi, yakni kalah tiga kali berturut-turut di kandang. Meski begitu, pengalaman Favre cukup mengesankan. Dia membawa Die Borussen dua kali berturut-turut finis di posisi kedua di Bundesliga.

2. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sudah menganggur sejak meninggalkan pekerjaannya di Juventus pada 2019. Pelatih asal Italia itu selalu dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar Eropa. Allegri konon jadi buruan karena telah memenangkan lima Scudetto berturut-turut bersama Juventus.

Allegri merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa ketika memimpin I Bianconeri. Hanya saja, dia tidak pernah melatih di Inggris. Tapi, dengan kualitas skuad Chelsea saat ini, Allegri bisa saja tergoda menuju Stamford Bridge.

1. Thomas Tuchel

Pelatih asal Jerman ini baru saja didepak Paris Saint-Germain (PSG). Itu bukan karena prestasi buruk. Tapi, terkait ucapannya yang dinilai menyudutkan petinggi kampiun Ligue 1 itu. Dengan kata lain, kualitasnya sebagai juru taktik tidak perlu diragukan lagi.

Sebelum dipecat, Tuchel membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Sedangkan di Ligue 1, PSG hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak klasemen saat itu, Olympique Lyon. Dia juga pernah membawa PSG ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2698 seconds (0.1#10.140)