Klopp Sesali Awal yang Baik Liverpool Berakhir Pahit

loading...
Klopp Sesali Awal yang Baik Liverpool Berakhir Pahit
Juergen Klopp menyesali tiga gol balasan yang diceploskan pemain Man United/Foto/Reuters.
MANCHESTER - Liverpool mengawali pertandingan melawan Manchester United di putaran keempat Piala FA 2020/2021 , Senin (25/1/2021) dini hari WIB, dengan baik. Namun, The Reds harus mengakhiri dengan pahit setelah kalah 2-3.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp senang timnya mencetak dua gol ke gawang Man United. Tapi, dia menyesali tiga gol balasan yang diceploskan pemain The Red Devils.

Baca juga: Manchester United Usir Liverpool dari Piala FA .
Liverpool melawan Man United pada babak keempat Piala FA 2020/2021. Pertandingan bertajuk North West Derby itu berlangsung di kandang Man United, Old Trafford.

The Reds bermain bagus di awal dengan Mohamed Salah membuka skor pada menit ke-18. Akan tetapi, kedudukan kembali imbang 1-1 ketika Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor untuk Man United pada menit ke-26.

Baca juga: Everton Pesta 3 Gol ke Gawang Sheffield Wednesday .


Man United berbalik unggul 2-1 berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-48. Pasukan Klopp mampu menyamakan kedudukan melalui gol Salah pada menit ke-58.



Pertandingan pun berjalan sengit sejak kedudukan 2-2. Akan tetapi, Liverpool gagal mencetak gol kemenangan dalam pertandingan itu. Gol ketiga justru dicetak oleh pemain andalan Man United Bruno Fernandes melalui tendangan bebas pada menit ke-78.

Baca juga: Bicara Peluang Juara La Liga, Koeman Akui Kekuatan Atletico .

Kekalahan itu menghentikan langkah Liverpool di Piala FA. Selain itu, kekalahan juga memperburuk kondisi Liverpool sejak pergantian tahun. Liverpool hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi pada awal tahun 2021.



“Tentu, tentu saja kami terima (hasil ini). Kami mencetak dua gol, kami memiliki situasi lain ketika kami seharusnya bisa mencetak gol juga,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Senin (25/1/2021).

“Kami memiliki situasi lain saat kami menciptakan peluang melawan blok pertahanan yang dalam, jadi itu bagus. Ada banyak hal bagus, tetapi ini adalah hasil pertandingan dan kami membutuhkan hasil. Jika kami mencetak dua gol, itu tidak berarti kami boleh kebobolan tiga,” tuturnya.

The Reds tidak bisa terlalu lama terpuruk karena pertandingan akbar sudah menanti mereka di Liga Primer musim ini. Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium, Jumat 29 Januari 2021 dini hari WIB.

Pertandingan kontra Tottenham merupakan kesempatan bagi Liverpool untuk memutus tren negatif mereka. Akan tetapi, Liverpool harus bekerja keras untuk mengalahkan Tottenham karena The Lilywhites –julukan Tottenham– berada dalam tren positif dengan tidak kalah dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top