Liverpool Menolak Terus Menjadi Tim Pesakitan

Selasa, 26 Januari 2021 - 04:05 WIB
loading...
Liverpool Menolak Terus Menjadi Tim Pesakitan
Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United pada babak keempat Piala FA 2020/2021. Ini mendapaat tanggapan dari James Milner. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United (MU) pada babak keempat Piala FA 2020/2021. Hasil itu semakin meneggelamkan The Reds dalam tren negatif yang dimulai sejak menang 7-0 atas Crystal Palace. Ini mendapaat tanggapan dari James Milner.



Setelah kemenangan besar atas Palace, Liverpool sudah menjalani tujuh pertandingan, tetapi hanya meraih satu kemenangan. Sebanyak enam pertandingan lainnya berakhir dengan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Hasil buruk teranyar diraih Liverpool saat melawan MU di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Si Merah tidak mampu memanfaatkan gol cepat yang didapatkan mereka pada awal babak pertama.

Mohamed Salah membuka skor untuk Liverpool pada menit ke-18. Akan tetapi, kedudukan kembali imbang 1-1 ketika Mason Greenwood berhasil memaksimalkan umpan Marcus Rashford pada menit ke-26.

MU berbalik unggul 2-1 berkat gol Rashford pada menit ke-48 yang gantian mendapat assist dari Greenwood. Pasukan Juergen Klopp mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan Salah pada menit ke-58.

Meski setelah itu sempat jual-beli serangan, pada akhirnya Liverpool harus tersingkir. Gol ketiga MU hasil tendangan bebas Bruno Fernandes pada menit ke-78 menyudahi pertandingan. Alhasil, Setan Merah berhak lolos ke babak 16 besar Piala FA.

Milner menyadari Liverpool tengah menjalani tren negatif yang membuat segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana mereka. Akan tetapi, gelandang asal Inggris itu menegaskan timnya akan berusaha untuk bangkit.

“Saya pikir ketika Anda sedang dalam laju positif seperti kami miliki dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan pertandingan demi pertandingan, terkadang meraih tiga poin saat tidak pantas untuk menang, dan banyak hal lainnya berjalan sesuai keinginan Anda, semuanya mudah,” kata Milner.

Wakil kapten itu menyatakan Liverpool tengah bekerja keras untuk mengembalikan semua hal sebagaimana dulu. Artinya, tidak ada waktu untuk terus meratap. Terlebih jadwal padat sudah menanti di depan mata.



“Ketika hasil tidak berjalan sesuai keinginan Anda, hal-hal yang sebelumnya lancar tampaknya tidak demikian. Itulah yang harus kita terus usahakan, terus bekerja keras, bereaksi dengan cara yang benar terhadap kekecewaan,” tutupnya laman resmi Liverpool.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)