Bilbao Mengamuk, Hujani Gol Benamkan Getafe

loading...
Bilbao Mengamuk, Hujani Gol Benamkan Getafe
Athletic Bilbao meraih hasil positif saat menjamu Getafe/Foto/Twitter
BILBAO - Athletic Bilbao meraih hasil positif saat menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021 di San Mames, Senin (25/1/2020) malam waktu lokal atau Selasa (26/1/2021) dini hari WIB. Pasukan Marcelino Garcia mengamankan poin penuh usai menang telak 5-1.

Bilbao membantai Getafe lewat gol-gol Raul Garcia, Yeray Alvarez, Alejandro Berenguer Remiro dan Oscar de Marcos yang tampil dominan sepanjang pertandingan.

Baca juga: Wycombe vs Tottenham: Bale Bawa Spurs ke 16 Besar, Tantang Everton .Ada sembilan tembakan tepat ke gawang yang dilepaskan pemain Bilbao dengan tiga tendangan melebar dan penguasaan bola mencapai 52%. Sedangkan tim tamu hanya bisa mengancam lewat dua tendangan tepat ke gawang dan dua sepakan melebar.

Kemenangan ini membawa Athletic naik ke posisi sembilan di klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini dengan 24 angka dari 19 laga. Sementara Getafe tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 23 poin.



Baca juga: Chelsea Pecat Lampard, Lima Kandidat Pelatih Anyar Beredar .Jalannya pertandingan, tuan rumah Athletic Bilbao, sempat dikejutkan lewat gol cepat Marc Cucurella pada menit pertama memanfaatkan umpan Carles Alena. Getafe yang berhasil unggul cepat bermain lebih percaya diri di babak pertama.

Namun, Bilbao tak patah semangat. Mereka tampil sangat dominan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-12 menit, Bilbao berhasil mencetak gol melalui Raul Garcia yang mendapat sodoran Iker Muniain, dan membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

Baca juga: Liverpool Menolak Terus Menjadi Tim Pesakitan .



Di babak kedua, masalah besar dialami tim tamu. Empat gol sekaligus berhasil disarangkan kubu tuan rumah lewat aksi Yeray Alvarez menit ke-50. Lalu Raul Garcia yang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-61, Alejandro Berenguer Remiro (75) dan Oscar de Marcos (82). Skor 5-1 untuk kemenangan Bilbao yang bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Athletic Bilbao (4-4-1-1): Unai Simon; Ander Capa, Inigo Martinez, Yeray lvarez, Yuri Berchiche, Mikel Vesga, Dani Garcia, Inaki Williams, Iker Muniain, Alex Berenguer, Raul Garcia.
Pelatih: Marcelino Garcia

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene, Chema, Allan Nyom, Takefusa Kubo, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Marc Cucurella, Jaime Mata, Angel Rodriguez.
Pelatih: Pepe Bordalas
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top