McGregor Di-KO Poirier, Ryan Garcia Naik Kelas Lawan Pacquiao

loading...
McGregor Di-KO Poirier, Ryan Garcia Naik Kelas Lawan Pacquiao
McGregor Di-KO Poirier, Ryan Garcia Naik Kelas Lawan Pacquiao/The Sun
Conor McGregor di-KO Dustin Poirier membuat petinju Ryan Garcia mengalihkan duel lawan Manny Pacquiao menjadi kejutan di awal tahun. Ryan Garcia yang menyandang juara sementara Kelas Ringan WBC mengonfirmasi pertarungan dengan Pacquiao di Instagram pada Senin dini hari.

Di samping poster pasangan tersebut, Garcia menulis: "Sebuah mimpi menjadi kenyataan. Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi ring dengan @mannypacquiao.

’’Saya akan selalu menghormati apa yang Anda lakukan di dalam dan di luar ring. Ini untuk Juara terbaik.’’

Baca Juga: Khabib Pensiun, Dustin Poirier Raja UFC Kelas Ringan Tanpa Mahkota



Saat ini tidak jelas di kelas apa pertarungan dua petinju beda generasi tersebut akan berlangsung. Garcia menjadi juara kelas ringan dan Pacquiao merajai Kelas Welter. Mengingat usia Pacquiao, 42, sepertinya Garcia akan menaikkan berat badannya untuk melawan legenda tinju asal Filipina tersebut.

Pertarungan terjadi bersamaan dengan kekalahan KO Conor McGregor dari Dustin Poirier akhir pekan lalu di Abu Dhabi. Kesepakatan pertarungan antara Pacquiao dan McGregor sebelumnya telah terjadi beberapa waktu. Namun, seiring kekalahan KO pertama McGregor di MMA, Garcia berani memproklamirkan diri melawan Pacquiao.

’’Saya selalu ingin fokus pada karir MMA saya, tapi saya juga terbuka, Anda tahu apa yang saya maksud? Saya hanya akan melihat apa yang terjadi - saya tidak tahu apa yang akan terjadi.’’



’’Pertarungan Manny [Pacquiao] sedang terjadi, Anda tahu apa yang saya maksud? Itu sebagus yang dilakukan. Saya hanya ingin masuk dan kembali bangkit, terutama melawan gaya petarung itu dan tidak melakukan tendangan itu. Jangan bermain-main dengan tendangan itu. Itu hanya seorang ibu yang harus diambil."

Baca Juga: Mayweather Ejek Kekalahan KO McGregor: Pelacur Itu Tak Pantas Lawan Pacquiao

Tanggal yang diusulkan untuk Pacquiao vs Garcia saat ini tidak diketahui, meskipun yang pertama akan mengikuti kontes setelah lama tidak bertanding. Mantan juara dunia kelas delapan itu telah menepi sejak kemenangan mutlaknya atas Keith Thurman pada Januari 2019, kemenangan yang membuatnya mengklaim gelar kelas welter WBA. Garcia, sementara itu, beraksi awal bulan ini, menghentikan peraih medali emas Olimpiade Inggris Luke Campbell untuk mengklaim gelar kelas ringan sementara WBA.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top