Bangun Branding, Tim Basket Satya Wacana Luncurkan Nama Baru

loading...
Bangun Branding, Tim Basket Satya Wacana Luncurkan Nama Baru
Bangun Branding, Tim Basket Satya Wacana Luncurkan Nama Baru. Foto: IST
JAKARTA - Tim bola basket Satya Wacana Salatiga, ingin menunjukan eksistensi mereka dalam dunia olahraga Indonesia khususnya di cabang olahraga bola basket . Tim yang dibentuk pada tahun 2007 oleh Ketua Umum Perbasi saat ini, Danny Kosasih, dan Dekan FTI Universitas Satya Wacana Salatiga (UKSW) kala itu, Danny Manongga.

Adapun awal pembentukan tim ini adalah sebagai ajang penyaluran bakat dari para mahasiswa yang dimiliki oleh kampus yang berada di kota Salatiga tersebut. Di samping itu tim bola basket ini tentunya sebagai alat bagi kampus untuk menebarkan nilai-nilai baik yang ingin ditanamkan oleh kampus di setiap mahasiswa yang mengambil pendidikan di sana dan tentunya di masyarakat saat para mahasiswa ini kembali membaur di tengah masyarakat Indonesia yang sangat beragam.

Baca Juga: IBL 2021 Terpaksa Ditunda akibat Covid-19

Semenjak didirikan hingga saat ini, Satya Wacana Salatiga selalu bertanding di liga basket tertinggi di Indonesia, mulai dari NBL (National Basketball League) hingga saat ini bertarung di IBL (Indonesian Basketball League).



Adapun prestasi tertinggi saat mengikuti Liga Basket Profesional di Indonesia tersebut adalah masuk Playoffs IBL pada tahun 2015-2016 dan menduduki peringkat ke 8. Seiring dengan pencapaian tersebut, manajemen tim terus berbenah dan melakukan evaluasi diri. Salah satu hal yang dilihat adalah tim harus lebih membuka diri terhadap berbagai pihak yang ingin membantu membangun tim ke arah yang lebih baik lagi.

Pada hari ini, Senin, tanggal 25 Januari 2021, Satya Wacana (UKSW) resmi menambahkan nama Saints menjadi Satya Wacana Saints Salatiga. Selain itu, Rudolf Tulus P. Sirait ditunjuk menjadi Commercial Director dan Yeremia Rayo Souisa sebagai General Manager untuk memperkuat jajaran manajemen tim. Rudolf Tulus menyampaikan bahwa mereka akan memulai bab baru untuk meningkatkan nilai jual tim, untuk itu perlu membangun branding, image, awareness, dari tim ini sendiri.

Baca Juga: Jelang Bergulirnya IBL, PEAK Indonesia Jalin Kerjasama dengan NSH Mountain Gold



Selain itu aspek bisnis dari tim ini juga akan terus dikembangkan sehingga ke depannya, Satya Wacana Saints Salatiga akan menjadi prototype tim olahraga yang sehat, mandiri, kuat dan menghasilkan. Kerja sama ini juga diharapkan dapat mengangkat prestasi dari tim Satya Wacana Saints Salatiga menjadi salah satu tim yang disegani di kancah bola basket nasional. Seiring dengan hal ini, kami juga mengucapkan terima kasih atas persetujuan IBL mengenai penambahan nama dan pengurus ini.

Nantinya call name tim ini menjadi The Saints Salatiga. Arti nama Satya Wacana itu sendiri adalah setia kepada firman atau ajaran agama karena tim ini percaya agama manapun mengajarkan hal yang baik. Hal-hal yang baik tersebut dibawakan oleh orang yang suci (Saints) kepada masyarakat luas sehingga setiap orang dapat menjadi lebih baik lagi.

Rudolf Tulus mengatakan bahwa penambahan nama ini selain menguatkan nilai-nilai yang dibawa oleh Satya Wacana juga dapat memudahkan para fans tim Satya Wacana Saints Salatiga dalam mendukung tim ini. Dari UKSW selaku salah satu ultimate shareholder dari tim ini, Joseph Ernest Mambu yang juga merupakan Pembantu Rektor IV, mengatakan

”Perubahan ini merupakan hal baik dan diperlukan oleh tim Satya Wacana Saints Salatiga, di mana potensi yang ada di tim dapat dioptimalkan tidak hanya secara prestasi tim melainkan juga terhadap aspek bisnisnya. Tentu harapan kami besar bahwa perubahan ini dapat membawa hasil yang optimal bagi seluruh pihak di dalamnya dan dapat mengangkat prestasi tim.”
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top