Guardiola Ingin Manchester City Fokus Hadapi West Bromwich

loading...
Guardiola Ingin Manchester City Fokus Hadapi West Bromwich
Guardiola Ingin Manchester City Fokus Hadapi West Bromwich. Foto: IST
WEST BROMWICH - Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengaku menaruh perhatian penuh pada laga kontra West Bromwich Albion (WBA) pada pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Meski memiliki tren positif dengan kemenangan beruntun, tetapi Guardiola tidak ingin lengah.

Man City akan bertandang ke The Hawthorns, Rabu 27 Januari 2021 dini hari WIB dengan modal yang sangat baik. Sebanyak 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi membuat Man City terbilang sedang di atas angin.

Baca Juga: Manchester City Jangan Kasi Kendor

Akan tetapi, Guardiola tidak ingin merasa jemawa. Menurutnya tetap fokus pada setiap laga yang akan dijalankan merupakan hal penting bagi sebuah tim. Karena itu, Guardiola mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus lawan WBA.



“Fokus dan konsentrasi, dan percayalah ini adalah nasihat terbaik. Jadi fokuslah pada yang berikutnya,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Selasa (26/1/2021).

Lebih lanjut, Guardiola juga tidak ingin berbicara jauh tentang potensi menjadi juara Liga Inggris 2020-2021. Apalagi, Man City saat ini sedang menempati urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 37 poin.

Apalagi raihan poin itu hanya berbeda tiga angka dengan rival sekota yakni Manchester United yang berada di puncak klasemen. Namun, Guardiola tak ingin terlalu jauh dan hanya menaruh fokus di setiap laga demi laga.



“Orang-orang ingin prediksi siapa yang akan menjadi juara, berapa poin, dll. Tetapi, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya,” lanjut pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

“Sekarang ini bukan tentang Sheffield United atau Burnley. Ini tentang West Brom dan itulah satu-satunya jalan,” sambungnya.

“Saya tidak pernah mengatakan kepada para pemain ‘menangkan lima pertandingan berturut-turut.’ Saya berkata 'menangkan yang berikutnya dan lihat berapa banyak yang bisa kita menangkan.’,” imbuhnya.

“Saat Anda telah memenangkan 10 pertandingan di semua kompetisi, fokuslah pada pertandingan berikutnya. Itu yang terpenting. Ketika Anda mulai berpikir ke depan, Anda akan kehilangan banyak,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top