Agar MU Juara Lagi, De Gea Ingin Jadi Panutan Bagi Talenta Muda

Rabu, 27 Januari 2021 - 03:30 WIB
loading...
Agar MU Juara Lagi, De Gea Ingin Jadi Panutan Bagi Talenta Muda
Kiper Manchester United (MU), David de Gea ingin menjadi contoh bagi juniornya di Old Trafford. Dia siap mengarahkan talenta muda agar punya semangat juang. Foto: instagram
A A A
MANCHESTER - Kiper Manchester United (MU) , David de Gea ingin menjadi contoh bagi juniornya di Old Trafford. Sebagai pemain yang lebih berpengalaman, dia siap mengarahkan para talenta muda agar punya semangat juang dalam memperebutkan gelar juara.



De Gea pernah merasakan kejayaan di Liga Primer ketika masih diasuh Sir Alex Ferguson. Karena itu, dia ingin mengulang kesuksesan tersebut di bawah bimbingan pelatih yang berbeda, yakni Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, De Gea juga tidak bisa sendiri untuk mewujudkan misi itu. Dia membutuhkan bantuan pemain MU lainnya untuk saling mendukung dan menjalin kerja sama dalam memperjuangkan gelar Liga Primer yang terakhir direbut pada 2012/2013.

“Saya mencoba untuk memimpin dan menjadi pemimpin. Para pemain muda mungkin melihat saya dan melihat saya sudah lama di sini, dan memainkan banyak pertandingan,” ungkap De Gea, dilansir Goal.

“Paling penting adalah menunjukkan pengalaman Anda di lapangan dan dalam pertandingan dengan mencoba membantu tim. Saya mencoba melakukan penyelamatan besar dalam pertandingan dan berlatih keras juga. Pelatihan juga sangat penting dan selalu memberikan segalanya,” lanjutnya.

Pemain berpaspor Spanyol sendiri tahu apa yang diperlukan untuk melewati batasan. Karena itu, dia ingin membantu MU dengan seluruh kekuatannya. Motivasi tersebut diharapkan bisa menular kepada rekan-rekannya yang .

“Saya memiliki pengalaman memenangkan gelar-gelar besar di sini. Saya tahu perasaan memenangkan banyak hal dan tahun ini kami memiliki peluang untuk memenangkan trofi dan kami tidak boleh melewatkan peluang besar,” ujar De Gea.

“Jika ada peluang, kami harus siap dan berjuang hingga laga terakhir untuk menang. Saya mencoba memberi beberapa nasihat kepada pemain muda dan saya mencoba memberikan 100 persen di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan untuk menunjukkan kepada mereka,” pungkasnya.



Saat ini MU, sendiri sedang berada di urutan teratas pada klasemen sementara Liga Primer 2020/2021 dengan koleksi 40 poin. Namun, mereka masih dibayang rival seperti Manchester City (Man City), Leicester City dan Liverpool.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)