Andrea Pirlo Peringatkan Juventus, SPAL Sangat Berbahaya

loading...
Andrea Pirlo Peringatkan Juventus, SPAL Sangat Berbahaya
Andrea Pirlo (kanan) memperingatkan Juventus bahwa lawan yang akan dihadapi saat perempat final Coppa Italia, yaitu SPAL tidak bisa diremehkan. Foto: reuters
TURIN - Andrea Pirlo memperingatkan Juventus bahwa lawan yang akan dihadapi saat perempat final Coppa Italia , yaitu SPAL tidak bisa diremehkan. Jangan sampai terkecoh dengan statusnya sebagai tim Serie B.

Baca Juga: Alasan Tradisi Bikin Gerrard Tak Kaget Chelsea Pecat Lampard

Pelatih asal Italia itu meminta agar Cristiano Ronaldo dkk tetap waspada selama tampil di Allianz Stadium, Kamis (28/1/2021) dini hari. Sebab, Juventus bisa saja menerima malu jika memandang SPAL sebelah mata.

Pirlo merasa meski SPAL mewakili Serie B, tapi punya kualitas tim Serie A. "Ada banyak bahaya dalam pertandingan ini. Karena kami akan menghadapi tim yang di atas kertas hanya berlevel Serie B," katanya, dilansir skysport.



Banyak contoh yang dianggap Pirlo sebagai bukti betapa bahayanya meremehkan lawan, sekalipun itu dari kompetisi lebih rendah. “Jika kita melihat negara lain, kita bisa melihat Bayern Muenchen tersingkir dari kompetisi DFB-Pokal oleh tim divisi dua, begitu pula Real Madrid,” lanjutnya.

Sesuai pernyataan Pirlo, Bayern kandas di putaran kedua DFB-Pokal lantaran kalah adu penalti 5-6 dari Holstein Kiel yang merupakan tim dari 2. Bundesliga. Sedangkan Madrid lebih tragis lagi, dipermalukan Alcoyano 1-2, tim dari Divisi III (2ª B – Group 3) dibabak 32 besar Copa Del Rey.

“Kami harus membahas ini karena tahu itu akan jadi pertandingan yang sulit. Tujuan kami melaju ke fase berikutnya, jadi kami perlu konsentrasi maksimal. SPAL telah melakukannya dengan sangat baik di Coppa Italia dan Serie B musim ini, kami tidak bisa meremehkan mereka,” ucap Pirlo.



Ya, SPAL mampu menyingkirkan dua klub Serie A dalam perjalanannya ke perempat final. Tim asuhan Pasquale Marino itu menundukan Crotone di putaran kedua. Serta melibas Sassuolo 2-0 saat 16 besar. Mereka kini menjadi satu-satunya tim Serie B yang bertahan di Coppa Italia.

Baca Juga: Begini Suasana Latihan Chelsea Setelah Lampard Dipecat

“Mereka tim yang sangat bagus. SPAL cenderung menggunakan tiga pemain bertahan, tetapi terkadang tiga striker atau dua pemain pendukung untuk penyerang tengah. Mereka tahu cara bermain dan kami harus melakukan yang terbaik untuk menghindari rasa malu,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top