Jadwal Wakil Indonesia Hari Pertama BWF World Tour Finals 2020, Rabu (27/1/2021)

Rabu, 27 Januari 2021 - 10:10 WIB
loading...
Jadwal Wakil Indonesia Hari Pertama BWF World Tour Finals 2020, Rabu (27/1/2021)
Anthony Ginting akan bertanding di BWF World Tour Finals 2020/Foto/dok
A A A
BANGKOK - Lima wakil Indonesia akan bertanding di BWF World Tour Finals 2020 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, mulai 27-31 Januari 2021.

Pada hari pertama penyelenggaraan, Rabu (27/1/2021), pertandingan akan dimulai pukul 11.00 WIB yang dibuka pertandingan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan duet Korea Selatan Choi Solgyu/Seo eung Jae.
.Jika melihat pada jadwal pertandingan yang telah dibuat, wakil Indonesia yang pertama kali akan bertanding di hari pertama ini adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari ganda putra.

Pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut dijadwalkan untuk bertanding keempat di lapangan 2. Adapun yang akan menjadi lawan Ahsan/Hendra adalah ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

.

Jika melihat posisi ranking kedua pasangan tersebut, Ahsan/Hendra sejatinya lebih unggul. Mereka ada di posisi kedua dunia, sedangkan Ivanov/Sozonov ke-24. Secara head-to-head, Ahsan/Hendra juga unggul jauh. Dari lima kali bertemu, Ahsan/Hendra selalu berhasil meraih kemenangan.

Wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding di lapangan 2 adalah pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka akan berhadapan dengan ganda Korea Selatan. Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca juga: Jadwal Pertandingan NBA, Rabu (27/1/2021) WIB .


Greysia/Apriyani sejatinya punya modal positif menghadapi turnamen ini. Karena di ajang Thailand Open 2021 sebelumnya, mereka meraih hasil bagus. Pada Thailand Open 2021 seri pertama Greysia/Apriyani menjadi juara. Sedangkan pada seri kedua mereka melaju sampai semifinal.

Sementara itu, dari lapangan 1, wakil Indonesia yang akan bertanding adalah Anthony Sinisuka Ginting bersama dua pasangan dari ganda campuran, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Anthony akan menghadapi lawan berat, yaitu wakil Denmark, Viktor Axelsen. Secara peringkat, Anthony masih berada di bawah Axelsen. Anthony saat ini menduduki posisi keenam dunia, sedangkan Axelsen keempat.

Kendati demikian, jika menilik head-to-head, Anthony sedikit lebih unggul. Dari tujuh kali pertemuan, wakil Indonesia berhasil menang sebanyak empat kali. Sayangnya, pada pertemuan terakhir, yakni di semifinal Thailand Open 2021 seri pertama, Anthony kalah dengan skor 19-21, 21-13, dan 13-21.

Berikut jadwal wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021 hari pertama, Rabu (27/1/2021):

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung Chan
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanacahi
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Thom Gicquel/Delphine Delrue
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)