Lawan Tottenham, Liverpool Diuntungkan Rekor Juergen Klopp

loading...
Lawan Tottenham, Liverpool Diuntungkan Rekor Juergen Klopp
Juergen Klopp memiliki sejarah bagus melawan Mourinho./foto/liverpoolfc

LIVERPOOL - Tidak banyak waktu untuk Liverpool menyesali terhentinya langkah mereka di Piala FA setelah dikalahkan Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford. Pertandingan tak kalah penting sudah menunggu pasukan Juergen Klopp dilanjutan Liga Primer melawan Tottenham Hotspur , Jumat (29/1) dini hari.Beruntungnya, sejarahmemperlihatkan jika Klopp memiliki rekorbagus atas rivalnya.

Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium ini menjadi penting, karena The Reds sekarang berada tercecer di peringkat lima klasemen sementara. Mereka tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer, Manchester City yang berhasil mengudeta MU setelah menang telak atas West Bromwich Albion, Rabu (27/1) dini hari. Kekalahan hanya akan membuat mereka makin terlempar darijalur juara.

Baca Juga: Cara PSG Merayu Lionel Messi Mirip Saat Rayu Neymar Jr

The Reds sedang mendapatkan tekanan karena mereka belum menang dalam lima pertandingan terakhir Liga Primer. Mereka juga hanya mendapatkan satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. Kemenangan terakhir di Liga Primer terjadi saat menang tujuh gol tanpa balas atas Crystal Palace. Sedangkan dalam tujuh laga, Klopp hanya menang 4-1 ketikamelawanAston Villa yang menggunakan pemain muda di ajang Piala FA. Sedangkan The Lilywhites perlahan bangkit dengan delapan laga tanpa kalah di semua ajang.



Mereka juga mendapatkan suntikan dengan dua kemenangan dan dau kali imbang pada empat laga terakhir. Meski begitu, Liverpool bukan tanpa harapan. Setidaknya, merekabisa berharap pada sejarah positif Klopp atas Pelatih Tottenham Jose Mourinho. Sejarah mengatakan pelatih asal Jerman itu memiliki nasib lebih baik dibandingkan Mourinho dalam head to head: Catatannya, enam kemenangan milik Klopp sedangkan Mourinho hanya dua kali. Lainnya berakhir dengan imbang. Termasuk pertemuan terakhir di Liga Primer, pada 16 Desember, saat Liverpool menang 2-1,

Rekor ini yang diharapkan bisa berlanjut demi menyelamatkan reputasi The Reds sebagai juara bertahan Liga Primer. "(Kekalahan dari MU) adalah persiapan yang baik untuk pertandingan melawan Tottenham dengan ancaman serangan baliknya. Kami tahu persis apa yang harus kami kerjakan. Jika Anda berada dalam situasi yang tidak Anda sukai, Anda ingin keluar dari situ. Kami ingin keluar dari situ dan untuk itu kami harus mengambil langkah,” kata Klopp.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top