Pertandingan Ditunda, Gary Neville Beri Kompensasi Tim Lawan

loading...
Pertandingan Ditunda, Gary Neville Beri Kompensasi Tim Lawan
Gary Neville./foto/premierleague

SALFORD - Kerap melontarkan kritikan pedas kala menjalankan tugasnya sebagai komentator sepak bola, Gary Neville tetaplah pribadi yang memiliki kepedulian tinggi. Sikap itu ditunjukkan mantan bek Manchester United (MU) tersebut ketika menawarkan memberi kompensasi kepada Cambridge United setelah pertandingan melawan klubnya, Salford City dibatalkan.

Itu terjadi lantaran Salford mengumumkan pertandingan League Two kontra Cambridge yang sedianya berlangsung, Rabu (27/1) dini hari tadi harus ditunda karena lapangan Stadion Peninsula membeku dan dipenuhi salju. Dengan pengumuman yang dibuat jelang pertandingan digelar, tim tamu telah melakukan perjalanan tiga setengah jam dan telah tiba di Stadion. Kekecewaan pun dirasakan oleh salah satu fans Cambridge.

Melalui twitternya, dia berharap Neville memberikan kompensasi kepada tim kesayangannya. @ shane10reports menulis: 'Bus tim Cambridge baru saja tiba di Salford dan mereka membatalkannya karena lapangan beku! Mungkin Gary Neville akan mengkompensasi pembatalan yang terlambat seperti itu !!,” cuit Shane10 dilansir dailymail.Mengetahui fakta yang terjadi, Neville langsung meresponnya.

Dia mengungkapkan bahwa Salford telah menawarkan untuk memberi kompensasi kepada anggota skuad Cambridge yang telah melakukan perjalanan. “Kami akan melakukannya. Sudah ditawarkan,”balas Neville. Selanjutnya, Salford mengonfirmasi pertandingan melawan Cambridge akan dijadwal ulang setelah wasit memutuskan jika lapangan sudah layak untuk digunakan.



Baca Juga: Lawan Tottenham, Liverpool Diuntungkan Rekor Juergen Klopp

Klub juga mengonfirmasi, fans yang telah membeli tiket pertandingan mereka akan menerima pengembalian uang. Saat ini, Salford menempati peringkat ketujuh tetapi hanya berjarak empat poin dari Cambridge yang memuncaki klasemen sementara League Two (42 poin). Ambisi tim berjuluk The Ammies tersebut untuk meningkatkan prestasinya di sepak bola Inggris memang begitu besar terutama setelah Neville dan beberapa rekannya di MU seperti Phil Neville Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs membeli 10% saham klub pada 2014.

Komposisi semakin kuat ketika David Beckham juga membeli 10% saham dari Peter Lim pada 2019. Usut punya usut keputusan bintang class of 92 membeli saham Salford karena memiliki ikatan emosional yang kuat terutama bagi Neville. Dia mengungkapkan merasa berutang budi kepada The Ammies, Neville mendapatkan pondasi dasar sebagai pesepakbola sebelum tumbuh menjadi pemain profesional bersama MU periode 1992-2011.



"Saya menjalani uji coba pertama saya untuk MU di Salford pada usia 11 dan saya tidak akan pernah melupakan betapa pentingnya hal itu bagi saya. Salford City FC bagi saya mewakili tahun-tahun awal itu, komitmen, rasa lapar, antusiasme, keinginan dan semangat sepak bola dan saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan itu,” ungkap Neville.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top