Sudah Membaik, Ini Prediksi Raul Jimenez Kembali Merumput

loading...
Sudah Membaik, Ini Prediksi Raul Jimenez Kembali Merumput
Raul Jimenez saat terkapar setelah benturan dengan David Luiz./foto/marca
WOLVERHAMPTION - Harapan fans Wolverhampton Wanderers (Wolves) melihat Raul Jimenez kembali merumput nampaknya segera terwujud. Dengan kondisi yang kian membaik, bomber Meksiko tersebut mungkin bisa memperkuat tim sebelum musim 2020/21 berakhir. Jimenez mengalami cedera patah tulang tengkorak setelah berbenturan dengan David Luiz saat Wolves menang 2-1 atas Arsenal pada 29 November lalu.

Cedera itu membuat dia harus menjalani operasi dan diragukan dapat pulih 100% dalam waktu dekat. Namun menjelang pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (28/1), pelatih Nuno Espírito Santo menyatakan keyakinannya bahwa Jimenez akan kembali sebelum akhir musim ini dan bila segalanya berjalan baik, penyerang 29 tahun tersebut bahkan bisa kembali pada Maret mendatang.

Dia ingin benar-benar yakin Jimenez siap tampil. "Ini berita yang sangat bagus dengan cara perkembangannya dari hari ke hari. Kemajuan Gimenez tidak hanya mengejutkan saya, tetapi juga staf medis. Dia melakukannya dengan sangat baik. Hanya melihatnya berlari dan mengangkat beban, dan melakukan semua sesi latihan yang kuat ini, merupakan berita bagus,” ungkap Espirito Santo dilansir dailymail.

Tetapi, Espirito Santo menegaskan bahwa klub tidak akan mengambil resiko memaksakan agar Gimenez segera merumput. Pelatih Portugal tersebut mengatakan posisi klub adalah membantu sang penyerang kembali kepada level kebugaran terbaiknya. Wolves tentu sangat berhadap Gimenez pulih 100 % sehingga bisa memperkuat tim.



Baca Juga: Lawan Tottenham, Liverpool Diuntungkan Rekor Juergen Klopp

Bomber bertinggi 190 cm itu merupakan andalan utama lini depan Wolves di tiga musim terakhir. Tercatat, dari 110 penampilanya, dia telah mencetak 48 gol. “Yang kami inginkan kembali adalah Gimenez sehat dan kami akan mendapatkannya kembali sebagai pemain penting untuk tim. Kami harus benar-benar sabar dan mengambil keputusan yang tepat. Kami akan melihat perkembangan dan melanjutkan sesuai dengan situasi, kami tidak akan terburu-buru atau mengambil risiko apa pun," tegas Espirito Santo.

Kesabaran Wolves terhadap Gimenez didasari dengan langkah antisipasi yang mengontrak Willian Jose dengan status pinjaman selama sisa musim ini. penyerang Brasil itu masih menunggu izin internasional untuk menyelesaikan kepindahannya dari Real Sociedad. Nuno Espirito Santo jelas harus memaksimalkan kekuatan yang ada terutama saat bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea dini hari nanti.



Wolves bertekad bangkit lntaran hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir Liga Primer. Connor Coady dkk menempati posisi 14 klasemen sementara (22 poin). Espirito Santo menyadari membawa pulang tiga poin tidak mudah mengingat di bawah pelatih anyar, Thomas Tuchel, Chelsea juga ingin kembali ke treknya sebagai salah satu kekuatan tradisional Liga Primer. “Pertandingan akan sama sulitnya bagi kami. Kami berbicara tentang Chelsea tim yang sangat bagus yang penuh dengan pemain bertalenta,”terang Espirito Santo.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top