Anak Emas Nagelsmann yang Jadi Pusat Perhatian Klub Besar Eropa

Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Kehadiran Upamecano membuat lini pertahanan Leipzig menjadi solid. Terbukti, dari 25 pertandingan, klub berjuluk Die Bullen hanya kebobolan 26 gol saja. Itu merupakan rekor pertahanan terbaik bersama Bayern Muenchen di musim ini dengan Upamecano memainkan perannya dalam enam clean sheet mereka, membuat intersepsi dan jarak bebas terbanyak di sisi pertahanan.

2. Kecepatan, Kekuatan, Umpan dan Posisi

Upamecano punya statistik akurasi yang membanggakan. Dia berhasil melepaskan umpan pendek dengan persentase 92,24% di Bundesliga. Angka ini cukup mengesankan - tetapi cara kerjanya yang panjang membuat dia berbeda dari pemain elit divisi lainnya.

Hampir 66% dari 199 umpan panjang yang lepaskan musim ini telah berhasil, dibandingkan dengan 61% untuk Benjamin Pavard dari Muenchen, dengan duo Borussia Dortmund Mats Hummels dan Manuel Akanji dan masing-masing 58%dan 55%.

Meskipun kekuatan, kecepatan, dan kemampuan passingnya mengesankan, aspek terpenting dari permainan Upamecano adalah kemampuannya untuk melepaskan bola dari lawan dan memulai serangan dari dalam. Dia telah mencegat bola 35 kali musim ini, lima kali lebih banyak dari bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang secara luas dianggap sebagai bek tengah terbaik di planet ini. Meskipun bermain di kompetisi berbeda, Upamecano tetap mendapatkan panggungnya di kancah Eropa.

3. Mirip Jerome Boateng

Penampilan mengesankan Upamecano bersama Leipzig telah membuat dirinya menerima banyak pujian. Salah satunya datang dari rekan setimnya Timo Werner.

Werner membandingkan Upamecano dengan Jerome Boateng. Menurutnya, kedua pemain itu memiliki karakteristik permainan yang sama baik dalam menjaga pertahanan maupun menyerang.
(bbk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)