Menpora Kenang Kebiasaan Wismoyo Arismunandar Tepuk Tangan Bersama Atlet dan Pelatih

Kamis, 28 Januari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Menpora Kenang Kebiasaan Wismoyo Arismunandar Tepuk Tangan Bersama Atlet dan Pelatih
Menpora Zainuddin Amali turut berduka cita atas wafatnya Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021) / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Menpora Zainuddin Amali turut berduka cita atas wafatnya Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021). Dalam sebuah kesempatan politikus Golkar itu mengatakan, almarhum merupakan pemberi motivasi yang andal tak hanya bagi prajurit TNI saja, tetapi juga buat para atlet.

"Menpora RI & keluarga besar Kemenpora sangat berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Wismoyo Arismunandar (Mantan Ketum KONI Pusat), beliau telah mengabdikan dirinya di kedinasan TNI selama puluhan tahun. Pengabdian beliau di dunia olahraga juga begitu terasa, bahkan jauh sebelum jadi Ketum KONI Pusat pun beliau sudah aktif mengurus cabor sejak beliau masih aktif dinas di TNI. Beliau adalah pemberi motivasi yang handal bagi prajurit & para atlet," jelas Menpora dalam keterangan persnya.

Ada satu kenangan yang masih terpatri di pikiran Menpora. Ini berkaitan dengan kebiasaan Jenderal Wismoyo yang selalu bertepuk tangan bersama para atlet dan pelatih dalam durasi beberapa menit untuk memberikan semangat setiap dia hadir mengunjungi atlet dan pelatih di pelatnasmaupun saat akan memulai pertandingan utk setiap cabor.

Demokrat Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya Wismoyo Arismunandar

"Ternyata kebiasaan baik itu juga terlihat saat beliau berada di tengah-tengah prajurit. Banyak prestesi olahraga yang membanggakan ketika kepimpinan beliau, diantaranya Indonesia menjadi juara umum Sea Games tahun 1997. Beliau adalah Pemimpin pemersatu. Dunia olahraga Indonesia merasakan kehilangan walaupun beliau sudah lama tidak aktif berkecimpung lagi dalam kegiatan olahraga di Tanah Air," beber Menpora.

Sekadar informasi, jenazah Wismoyo disemayamkan di kediamannya di Jalan Gempol, Nomor 10, Bambu Apus, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah mantan Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) periode 1993-1995 Jenderal (Purn) TNI Wismoyo Arismunandar akan dimakamkan di Astana Giribangun, Solo, Jawa Tengah.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)