Lega, Napoli Tegaskan Posisi Pelatih Gattuso Aman

Kamis, 28 Januari 2021 - 19:55 WIB
loading...
Lega, Napoli Tegaskan Posisi Pelatih Gattuso Aman
Gennaro Gattuso./foto/forzaitalian
A A A
NAPLES - Gennaro Gattuso masih mendapatkan dukungan besar di SSC Napoli . I Partenopei merilis pernyataan yang menegaskan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengonfirmasi kepercayaan penuhnya kepada pelatih berusia 43 tahun tersebut. Ini menjadi cara Napoli mencoba mendinginkan suasana setelah berkembangnya laporan media-media Italia tentang masa depan Gattuso.

Dalam beberapa hari terakhir, media Italia gencar mengabarkan jika De Laurentiis menentang Gattuso dan menginginkan pelatih serta direktur olahraga Cristiano Giuntoli mengundurkan diri. “Presiden Aurelio De Laurentiis bersama Wakil Presiden Edoardo dan CEO Andrea Chiavelli bertemu dengan tim dan staf pelatih (Rabu), mengonfirmasi kepercayaan penuh pada pelatih Rino Gattuso,” bunyi pernyataan resmi Napoli dilansir football-Italia.net.

Jaminan dari klub tentu sedikit membuat Gattuso bernapas lega. Posisi mantan gelandang AC tersebut berada dalam sorotan lantaran Napoli mengalami dua kekalahan beruntun yakni 0-2 dari Juventus di Supercopa Italiana (21/1) dan 1-3 dari Hellas Verona di Serie A (24/1). Menurut rumor yang berkembang, De Laurentiis menjajaki mendatangkan kembali Rafael Benitez. Kebetulan, Benitez sedang menganggur setelah memutuskan meninggalkan klub Liga Super China, Dalian Professional, 23 Januari lalu.

Bersama Benitez (2013-2015), Napoli sukses menjuarai Coppa Italia: 2013–14 dan Supercoppa Italiana: 2014. Menyadari posisinya tidak aman, Gattuso mengatakan kinerja buruk timnya adalah kesalahan dia sebagai pelatih dan akan bertanggung jawab penuh. Pelatih kelahiran Corigliano Calabro, Italia tersebut berjanji untuk memperbaiki kelemahan yang ada terutama dari meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri dan kerap kehilangan bola.



Gattuso bertekad membawa Napoli segera bangkit. Kekalahan dari Verona membuat Napoli tertahan di posisi keenam klasemen sementara Seri A dengan 34 poin. “Kami sekarang harus bereaksi dan tetap bersatu. Musim ini masih panjang dan tidak banyak tim terpisah jauh dalam hal poin. Tujuannya adalah untuk lolos ke Liga Champions musim depan dan kami harus meningkatkan segalanya jika kami ingin mencapai posisi yang kami dan klub inginkan,” ujar Gattuso.

Mantan pelatih AC Milan harus membuktikan bahwa kepercayaan klub mempertahankannya adalah keputusan tepat. Tugas utamanya adalah membawa Napoli kembali ke jalur kemenangan terutama saat menghadapi Spezia di perempat final Coppa Italia di Stadio Diego Armando Maradona, dini hari nanti. Kemenangan akan menggaransi Napoli ke semifinal Coppa Italia. Apalagi itu merupakan gelar yang diraih Gattuso bersama I Partenopei musim lalu. Hasil positf sekaligus menjadi modal penting jelang menghadapi AC Parma di Serie A, Senin (1/2).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)