Tiga Tim Ini Bisa Kubur Barca di Perempat Final Copa del Rey

Kamis, 28 Januari 2021 - 17:46 WIB
loading...
Tiga Tim Ini Bisa Kubur Barca di Perempat Final Copa del Rey
Penyerang Barcelona Lionel Messi merayakan gol bersama rekan-rekannya./foto/reuters
A A A
MADRID - Barcelona menjaga peluang juara di Copa del Rey setelah menundukkan Rayo Vallecano pada babak 16 besar di Estadio de Vallecas, Kamis (28/1) dini hari WIB. Peluang membesar karena dua rival berat mereka seperti Real Madrid dan Atletico Madrid sudah tersingkir di babak ketiga.Meski begitu, perjalanan mereka bisa saja tidak semudah bayangan.

Setidaknya masih ada tiga tim yang berpotensi menjadi penghadang ambisi trofi pertama Ronald Koeman di musim pertamanya bersama Barca. Ancaman serius datang dari Sevilla. Pasukan Julen Lopetegui sukses menyingkirkan Valencia dengan tiga gol tanpa balas. Sevilla yang menjadi penguasa Liga Europa tersebut sedang menjadi cara mendapatkan gelar yang belum didapatkan sejak 2010.



Tantangan lain datang dari Villareal. Mereka melaju ke perempat final setelah meyingkirkan Girona dengan skor tipis 1-0. Pasukan Unai Emery bisa jadi berbahaya karena merekasedang naik daun dengan catatan luar biasa sepanjang 2019/2020. Mereka hanya sekali kalah dalam 27 pertandingan terakhir di semua ajang. Satu-satunya tim yang berhasil menundukkan mereka adalah Sevilla dengan skor 2-0 pada akhir Desember tahun lalu.

Ancaman terakhir tentu saja Athletic Bilbao yang mengalahkan Blaugrana di final Piala Super Spanyol. Hanya saja,Athletic masih harus menjalani laga melawan Alcoyano, Jumat (28/1) dini hari.Meski, tak menutup kemungkinan akan ada kejutan karena turnamen seperti Copa del Rey bisa saja menghadirkan kejutan dari tim lain termasuk dari Segunda Division. Setidaknya Barca sudah merasakanperlawanan tim Vallecano yang bermain di kasta kedua kompetisi sepak bola Spanyol.



Meski berada di kasta berbeda dan tidak memiliki pemain bintang, Vallecano sempat memberikan tekanan dengan unggul melalui gol Fran Garcia pada menit ke-63.Beruntung, Barca memiliki Lionel Messi yang menyamakan skor menjadi 1-1 (69) sebelum akhirnya De Jong (80) memastikan kemenangan tim tamu.Keberhasilan melaju ke perempat final Copa del Rey memperpanjang laju positif Barca yang tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir semua kompetisi. "Secara umum, saya sangat senang. Secara umum tim ini sangat bagus," kata Koeman seperti dikutip sports.es.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)