Bantai Tottenham, Liverpool ke-4 Besar

Jum'at, 29 Januari 2021 - 05:01 WIB
loading...
Bantai Tottenham, Liverpool ke-4 Besar
Liverpool membantai Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Liverpool membantai Tottenham Hotspur 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (28/1/2020) malam waktu lokal atau Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

The Reds unggul sejak babak pertama melalui Roberto Firmino pada menit 45+4 setelah memanfaatkan umpan terukur Sadio Mane. Tembakan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang tak bisa dibendung Hugo Lloris. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Baca juga: Babak I Tottenham vs Liverpool: Gol Spurs Dianulir, The Reds Unggul .
Memasuki babak kedua, Pelatih Spurs mengganti dua pemain, Serge Aurier digantikan Harry Winks dan Harry Kane keluar untuk memberi jalan Erik Lamela 46. Sedangkan Juergen Klopp memasukkan Nathaniel Phillips menggantikan Joel Matip.

Serangan Liverpool lebh tajam dengan Trent Alexander-Arnold menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-47 melalui tendangan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 16 ke sudut kiri bawah.

.Tak lama berselang Spur membalas lewat aksi Pierre-Emile Hoejbjerg menit ke-49. Umpan Steven Bergwijn dimaksimalkan Hoejbjerg dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kanan bawah.

Mohamed Salah menambah gol Liverpool. Namun, dianulir wasit menit ke-56 setelah meninjau VAR. Terjadi pelanggaran sebelum gol tercipta.

.

Sadio Mane menuntaskan kemenangan The Reds dengan golnya menit ke-65. Bermula umpan silang Trent Alexander-Arnold yang disambut Mane dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke bagian tengah tinggi gawang.

Catatan statistik pertandingan versi BBC, hingga akhir babak kedua, Spurs menguasai bola 47% berbanding 53% milik tim tamu. Ada tiga tembakan dilepaskan Spurs dengan dua tepat sasaran ke gawang. Sedangkan Liverpool melepaskan 14 tembakan, tujuh tepat sasaran dan tiga berbuah gol.

Dengan kemenangan ini Liverpool naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Primer 2020/2021 dengan meraup 37 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Tottenham tertahan di undakan keenam dengan 33 poin. Manchester City masih memuncaki klasemen dengan 41 angka.

Jalannya pertandingan babak pertama, Tottenham sempat menjebol gawang Liverpool melalui Heung-Min Son pada menit ketiga. Namun, pasukan Jose Mourinho gigit jari lantaran dibatalkan wasit Martin Atkinson. Son yang mendapat umpan Tanguy Ndombele dalam posisi offside setelah wasit Martin meminta waktu meninjau VAR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)