Petenis Cantik Jepang Ini Beli Klub Sepak Bola Amerika Serikat

Jum'at, 29 Januari 2021 - 14:58 WIB
loading...
Petenis Cantik Jepang Ini Beli Klub Sepak Bola Amerika Serikat
Petenis Naomi Osaka mengenakan jersey North Carolina Courage FC dengan nomor punggung 97 lengkap dengan namanya. foto : twitter/naomi osaka
A A A
WASHINGTON - Olahraga tenis boleh saja membesarkan nama Naomi Osaka . Namun soal investasi dan bisnis, pengoleksi tiga titel Grand Slam itu memilih sepak bola. Ya, petenis asal Jepang itu menjadi salah satu pemilik klub sepak bola asal Amerika Serikat, North Carolina Courage FC yang berkompetisi di National Women's Soccer League (NWSL).

Masuknya Osaka dalam jajaran manajemen diumumkan resmi oleh North Carolina Courage, Kamis (29/1/2021) lewat video perkenalan. Dia tercatat menjadi pemilik klub pengoleksi dua gelar liga (2018 dan 2019) bersama Steve Malik.

Baca juga : Klopp Girang Lihat Penampilan Firmino

Dalam pernyataannya dilansir Japan Today Kamis (29/1/2021), Osaka menyebut jika keinginannya berinvestasi pada klub sepak bola wanita khususnya North Carolina Courage FC karena keberpihakan pada keberagaman dan kesetaraan dalam komunitas. Namun, tidak disebutkan berapa nilai investasi yang ditanamkannya.

"Banyak perempuan yang telah berinvestasi dalam masa pertumbuhan dan menjadikan saya seperti sekarang ini. Saya tidak dapat memikirkan seperti apa hidup saya tanpa mereka," kata Osaka yang menjadi petenis dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes pada 2020.

Baca juga : Alexander-Arnold: Kalau Gol Son Tak Dianulir Mungkin Hasilnya Beda

"Investasi saya di North Carolina Courage jauh lebih dari sekadar menjadi pemilik tim. Ini adalah investasi pada para perempuan luar biasa yang menjadi panutan dan pemimpin di bidangnya dan menjadi inspirasi bagi semua atlet wanita muda," lanjutnya.

Masuknya Osaka dalam bisnis sepak bola menambah daftar panjang petenis yang berinvestasi di cabang olahraga serupa. Sebelumnya ada nama Serena Williams yang tercatat sebagai salah satu investor klub asal Los Angeles, Angel City FC yang juga berkompetisi di NWSL.

Baca juga : Liverpool Bikin Gugup Duo Manchester

"Naomi mewujudkan nilai-nilai yang telah kami perjuangkan untuk dikembangkan di klub kami dan dia membawa sudut pandang yang tak ternilai pada topik di luar olahraga. Saya tidak dapat memikirkan siapa pun yang lebih baik untuk membantu kami karena kami terus membuat perbedaan dalam komunitas kami dan menginspirasi generasi berikutnya. perempuan," jelas CEO North Carolina Courage FC Steve Malik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)