Hasil BWF World Tour Finals 2020: Ginting Akhirnya Raih Kemenangan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 16:59 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2020: Ginting Akhirnya Raih Kemenangan
Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menutup perjalanan di BWF World Tour Finals 2020 dengan kemenangan. Foto: twitter
A A A
BANGKOK - Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menutup perjalanan di BWF World Tour Finals 2020 dengan kemenangan. Dia sukses menaklukkan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia 21-12, 15-21, dan 21-13, Jumat (29/1/2021) sore WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand.



Sudah pasti tersingkir karena sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun membuat Ginting tampil lepas. Dia terus tancap gas guna memetik poin sebanyak mungkin dan meninggalkan lawan lebih dini.

Berkat lima poin beruntun, Ginting meninggalkan Lee Zii Jia saat interval set pertama dengan skor 11-5 pada matchday ketiga Grup A. Selepas interval, laju pemuda kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu seakan tidak terbendung.

Gim pertama sukses dimenangi Ginting dengan skor 21-12. Momentum positif tersebut coba diteruskan ke gim kedua. Pemain berusia 24 tahun itu berusaha ngacir lagi seperti set pertama.

Akan tetapi, kali ini Lee Zii Jia memberi perlawanan sengit. Dia tak mau membiarkan Ginting menang mudah dua set langsung. Pemain berusia 22 tahun itu bisa unggul 8-11 saat interval gim kedua.

Set kedua ini akhirnya dimenangi Lee Zii Jia dengan skor 15-21. Pemenang harus ditentukan lewat rubber game. Kebetulan pula, kedua pemain mencari kemenangan sebagai hiburan karena sama-sama sudah tersingkir dari BWF World Tour Finals 2020.

Di gim penentuan, Lee Zii Jia kembali memberi perlawanan sengit. Ia tidak membiarkan Anthony Ginting nyaman mengembangkan permainan. Zii Jia pun unggul tipis 9-11 saat interval gim penentuan.

Selepas interval, giliran Ginting yang mendapat momentum. Ia tancap gas dan balik menyalip poin Lee Zii Jia berkat delapan poin beruntun hingga unggul 17-11. Tidak heran, Ginting lebih dulu memasuki poin kritis.

Kondisi itu dimanfaatkan Ginting untuk segera mengakhiri perlawanan Lee Zii Jia. Set penentuan dimenangi dengan skor 21-13.



Ginting menutup perjalanannya di babak grup BWF World Tour Finals 2020 dengan kemenangan. Dia mengakhiri babak ini di peringkat tiga. Kendati demikian, dia tetap gagal lolos ke babak semifinal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)