Libas Tottenham, Klopp Analisa Peluang Liverpool Pertahankan Gelar Liga Primer

Sabtu, 30 Januari 2021 - 03:05 WIB
loading...
Libas Tottenham, Klopp Analisa Peluang Liverpool Pertahankan Gelar Liga Primer
Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur disambut baik oleh pelatih Jurgen Klopp. Menurutnya hasil positif itu menjadi langkah penting bagi The Reds. Foto: reuters
A A A
LONDON - Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur disambut baik oleh pelatih Jurgen Klopp. Menurutnya hasil positif itu menjadi langkah penting bagi The Reds untuk kembali ke persaingan perebutan gelar Liga Primer musim ini.



Liverpool meraih hasil positif di laga ke-20 Liga Primer 2020/2021 meski bertamu ke Tottenham Hotspur Stadion, Jumat (29/1/2021). Mohamed Salah dkk berhasil mencuri tiga poin usai menang telak 3-1.

Tiga gol Liverpool dihasilkan Roberto Firmino (45+4), Trent Alexander-Arnold (47) dan Sadio Mane (65). Sedangkan Tottenham hanya memperkecil ketertinggalan lewat Pierre-Emile Hoejbjerg pada menit ke-49.

Tambahan tiga poin dari markas Tottenham membawa Liverpool naik satu peringkat di klasemen sementara Liga Primer. Tim asal Merseyside itu saat ini menempati posisi empat dengan koleksi 37 poin.

Liverpool kembali memanaskan persaingan gelar juara musim ini. Sebab, Si Merah perlahan mulai memangkas jarak poin dengan tim-tim di posisi teratas. Terlebih, mereka terbantu hasil negatif para rival, salah satunya Manchester United (MU) yang dikalahkan Sheffield United 1-2.

Info Grafis: Liverpool ke-4 Besar Usai Bantai Tottenham

“Ya, itu berubah sepanjang waktu dan saat ini kami masih merasa dekat. Kami telah mengetahuinya sejak beberapa pekan lalu dan itu membuatnya sedikit berbeda dalam perebutan gelar atau balapan pada umumnya tahun ini,” ujar Klopp.

Saat ini, jawara Liga Primer musim 2019/2020 itu hanya terpaut empat poin dari Manchester City (Man City) yang menempati puncak klasemen sementara dengan torehan 41 poin. Tentunya selisih itu sangat mungkin dipangkas karena masih ada 18 laga lagi.



“Kami harus siap 100 persen dan itulah yang kami coba lakukan terus menerus. Saya tahu bahwa dalam hal ini (berbicara tentan kompetisi) hanya hasil yang dihitung, saya sudah cukup lama untuk mengetahuinya,” tambahnya.

“Kami mengatakannya bagaimana, bagaimana kami melihatnya. Tetapi kami tidak menang, kami tahu itu, dan sekarang kami memiliki kesempatan lain untuk mengubahnya dan itulah yang kami coba,” tutup Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3479 seconds (0.1#10.140)