Liga 1 Tak Pasti Alasan PSM Makassar Lepas Asnawi ke Klub Korea

loading...
Liga 1 Tak Pasti Alasan PSM Makassar Lepas Asnawi ke Klub Korea
Bek tim nasional Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar bergabung dengan klub kasta kedua kompetisi Korea Selatan Ansaan Greneers FC. foto : psm makassar
MAKASSAR - Ketidakpastian sepak bola nasional menjadi salah satu faktor pendorong PSM Makassar melepas pemainnya Asnawi Mangkualam Bahar bergabung dengan tim K-Lague 2 Ansaan Greneers FC . Mencoba tantangan baru di kompetisi Korea Selatan dinilai baik untuk perkembangan karir pemain berposisi gelandang tersebut.

Asnawi yang masih memiliki kontrak satu tahun bersama PSM Makassar resmi bergabung dengan Ansaan Greeners FC. Kesepakatan tersebut dinilai baik untuk perkembangan Asnawi yang notabene masih berstatus pemain muda.

Baca juga : Mourinho Deg-degan dengan Kondisi Harry Kane

Apalagi, masa depan kompetisi Indonesia sejauh ini tidak pasti. PSM Makassar selaku pemilik serta tim-tim Liga 1 maupun Liga 2 sudah tidak berkompetisi sejak Maret 2020 lalu. Bahkan, musim 2021 sejauh ini masih menjadi tanda tanya. Karena itu, langkah Asnawi yang memilih tantang ke Korsel menjadi langkah maju dalam karir sepak bolanya.

"PSM Makassar bersedia melepas demi pengembangan karir sang pemain. Apalagi di tengah situasi sepak bola dalam negeri yang tidak pasti. Klub mendoakan Asnawi sukses di Ansaan Greneers. Bisa mengharumkan nama Indonesia dan PSM Makassar. Semoga terus meraih kesuksesan di masa mendatang," tulis PSM Makassar dalam pernyataannya, Jumat (29/1/2021).



Baca juga : Petenis Cantik Jepang Ini Beli Klub Sepak Bola Amerika Serikat

Ansaan Greneers mengontrak pemain langganan timnas itu selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Transfer ini tidak lepas dari rekomendasi pelatih Shin Tae-yong yang melihat potensi Asnawi sebagai bek. Meski demikian, gaji putra pemain legenda PSM Makassar Bahar Muharram itu lebih rendah dan diperkirakan hanya sekitar Rp800 juta.

"Bismiilah, izinkan saya pamit untuk pergi, menghadapi tantangan baru agar kelak bisa menjadi lebih baik untuk PSM Makassar," ucap Asnawi saat menyampaikan perpisahan dengan klubnya.

Baca juga : Cara Serena Williams Rayakan Kebebasan dari Karantina Australia

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Juku Eja yang sudah memudahkan dan mendukungnya mengembangkan diri di klub baru. "Terima kasih pelatih, teman-teman, ofisial, dan suporter PSM yang selalu mendukung saya dalam keadaan apapun," pungkasnya.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top