Kisah Jack Wilshere Bangkit Setelah Terpuruk Tanpa Klub

Jum'at, 29 Januari 2021 - 19:30 WIB
loading...
Kisah Jack Wilshere Bangkit Setelah Terpuruk Tanpa Klub
Jack Wilshere./foto/bournemouthecho
A A A
BOURNEMOUTH - Dukungan keluarga memang diperlukan untuk membantu seseorang keluar dari situasi sulit. Hal itulah yang dirasakan Jack Wilshere . Keinginan sang anak melihatnya bermain sepak bola menghidupkan kembali semangat gelandang 29 tahun untuk membangun kariernya.

Wilshere mengakui bahwa dia merasa sulit dan berada di tempat yang sepi ketika berusaha tetap fit dalam sesi latihan sendiri lantaran sempat tidak memiliki klub pasca-meninggalkan tim Liga Primer West Ham pada bulan Oktober 2020. Berkat dukungan anak-anaknya, Wilshere sangat bersemangat dalam berlatih. Dia mengatakan kehadiran anak-anak seolah memberikannya energi tambahan untuk terus menatap ke depan.

Wilshere mengungkapkan dua anak yang lebih tua sudah melihatnya berlatih tetapi dua anaknya yang lain masih berusia dua dan satu tahun. Dia tidak pernah menduga yang berusia satu tahun ingin melihatnya bermain sepak bola. “Anak-anak saya melihat saya bermain adalah salah satu alasan mengapa yang menginspirasi saya selama masa-masa sulit di taman Hatfield ketika sedang berlatih. Di sana sangat sepi dan ketika hujan lapangan akan berlumpur,” ungkap Wilshere dilansir dailymail.



Menurut mantan pemain Arsenal periode 2008-2018 tersebut, dukungan keluarga telah membangkitkannya dari keterpurukan. Dia merasa bersyukur karena selalu mendapatkan perhatian dari isterinya, Andriani Michael serta keempat anaknya sehingga tetap kuat menjalani hari-hari. "Tapi itu bisa menginspirasi Anda untuk kembali dan tidak menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa saya lakukan,” tegas Wilshere.

Dukungan keluarga dan Kerja keras Wilshere membuahkan hasil. Dia kembali mendapatkan klub setelah AFC Bournemouth yang berkompetisi di Championship mengontraknya (18/1) setelah berlatih di sana selama beberapa pekan. Itu merupakan kali kedua dia bergabung dengan The Cherries pasca-menjalani masa peminjaman dari Arsenal musim 2016/17. Keputusan pelatih Jason Tindall merekrutnya terbukti tepat.

Wilshere memberikan kontribusi lewat satu gol yang dilesakkannya saat membantu Bournemouth menang 2-1 atas Crawley Town di babak keempat Piala FA, Rabu (27/1). Pengalaman Wilshere diharapkan mampu menjadi senjata Bournemouth untuk sukses di Championship sekaligus membuka peluang untuk kembali promosi ke Liga Primer musim depan. "Tetapi yang terpenting adalah membuktikan kepada diri saya sendiri dan orang-orang yang mempercayai saya sepanjang karier saya, keluarga, istri dan anak-anak saya," tandasnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)