Mauricio Pochettino Bicara Kylian Mbappe dan Sergio Ramos

Jum'at, 29 Januari 2021 - 19:25 WIB
loading...
Mauricio Pochettino Bicara Kylian Mbappe dan Sergio Ramos
Mauricio Pochettino./foto/psg
A A A

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino telah mengecilkan laporan bahwa Kylian Mbappe akan meninggalkan PSG musim panas ini. Dia menegaskan bomber Prancis itu sangat bahagia di Parc des Princes. Mbappe, yang memilik kontrak 18 bulan di Paris, telah banyak dikaitkan di media Spanyol dengan kepindahan ke Real Madrid dan dianggap sebagai salah satu target teratas untuk raksasa Primera Liga tersebut.

Madrid bahkan dikabarkan sedang menunggu 'mendapatkan lampu hijau dari Mbappe' sebelum pindah ke Santiago Bernabeu. Tetapi, hal itu langsung dibantah Pochettino. Dia yakin Mbappe tetap bertahan di PSG. "Ada banyak rumor, tapi saya melihatnya bertahan di PSG untuk waktu yang lama dan itulah yang diinginkan klub. Kami memiliki dia dalam rencana kami. Memang dia perlu membuat keputusan,” ungkap Pochettino dilansir Marca.

Selaras dengan Pochettino. Setelah kemenangan 4-0 PSG atas Montpellier di Ligue 1 pekan lalu, Mbappe berbicara untuk pertama kalinya di depan umum tentang masa depannya. Pemain yang sukses mempersembahkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis tersebut membuka kemungkinan bertahan di PSG. Guna mengikat Mbappe, PSG mempertimbangkan untuk membayar Mbappe sama dengan Neymar Jr di bawah kontrak barunya yakni 32 juta poundsterling per tahun setelah pajak."Tetapi yang kami lihat adalah Mbappe adalah seseorang sangat bahagia di sini dan berkomitmen penuh untuk proyek besar klub,"tambahnya.

Kontribusi Mbappe tetap besar. Sepanjang musim ini, 16 gol dari 23 penampilannya di semua kompetisi bersama Les Parisiens. “Saya saat ini sedang bernegosiasi dengan klub dan saya menghabiskan banyak waktu untuk merenungkan banyak hal. Jika saya memperbarui dengan PSG, maka saya akan bertahan di sini untuk waktu yang cukup lama. Saya berencana untuk membuat keputusan yang pasti segera, tetapi jika saya memperbarui kontrak, maka saya akan bertahan,” terang Mbappe.



Selain Mbappe, Pochettino turut mengomentari mengenai apakah ada tempat yang tersedia untuk kapten Real Madrid Sergio Ramos. Seperti diketahui, Kontraknya di Madrid akan berakhir pada 30 Juni dan masih alot terkait perpanjang kontrak barunya, Meski tidak ingin membicarakan pemain dari klub lain, Pochettino mengindikasikan akan menerima Ramos jika ingin pindah ke Paris.

Pelatih Argentina itu menilai PSG adalah klub hebat dengan obsesi untuk selalu menang sehingga selalu menjadi daya tarik bagi pemain-pemain hebat. "Strategi PSG telah ada selama bertahun-tahun ketika kami merekrut Ronaldinho, melihat peluang pasar dan bergabung dengan mereka yang dapat meningkatkan apa yang kami miliki. Itu akan terlihat dalam beberapa bulan mendatang. Di sini Ramos akan menemukan klub hebat dengan obsesi untuk selalu menang. PSG adalah salah satu yang terhebat di dunia,” ujar Pochettino.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)