Preview Sampdoria vs Juventus: Cari Kelemahan Lawan

Sabtu, 30 Januari 2021 - 07:05 WIB
loading...
Preview Sampdoria vs Juventus: Cari Kelemahan Lawan
Juventus harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan Sampdoria saat bentrok pada giornata ke-21 Serie A 2020/2021 di Stadio Luigi Ferraris. Foto RCTI+
A A A
GENOA - Juventus harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan Sampdoria saat bentrok pada giornata ke-21 Serie A 2020/2021 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Jika tidak, laga yang disiarkan langsung RCTI+ ini bakal sulit dimenangkan.



Skuad Si Nyonya Tua seharusnya tak perlu khawatir saat melawan Sampdoria. Sebab, mereka selalu menang pada tiga pertemuan terakhir di Serie A. Dari segi klasemen, Juventus menempati posisi keempat dengan 36 poin, berada jauh di atas Sampdoria yang menghuni peringkat ke-10.

Meski demikian, pelatih Andrea Pirlo menilai duel Sampdoria vs Juventus akan sengit. Dia yakin tim asuhan Claudio Ranieri itu bakal sulit untuk ditembus. Terlebih, tuan rumah meraih tiga kemenangan dari empat laga terbarunya di kompetisi domestik, temasuk unggul 2-0 di kandang Parma.

Performa Juventus juga tidak kalah bagus. Cristiano Ronaldo dkk telah merebut tiga kemenangan beruntun pada semua kompetisi. Korban terbarunya adalah SPAL yan digasak 4-0 saat perempat final Coppa Italia. Tapi, mereka tetap harus mencari kelemahan Sampdoria.

“Sampdoria itu tim bagus. Mereka baru menjalani performa yang positif dan menambah kualitas. Dan juga, tidak mudah menghadapi pelatih seperti Ranieri yang saya hormati,” kata Pirlo di laman resmi klub.

“Kami harus bersabar saat menghadapi tim yang punya pertahanan ketat. Kami tahu mereka bakal bermain ringkas. Ranieri selalu menjaga rapat setiap lini, dan kami harus cari cara untuk membongkarnya,” ujarnya.

Di pihak lain, Ranieri sadar Juventus akan menjadi lawan yang tangguh. Apalagi, tim tamu sedang bernafsu mengejar AC Milan selaku pemuncak klasemen sementara. Intinya, meski punya pertahanan bagus, dia mengakui Sampdoria masih kerap membuang peluang.



“Kami akan menghadapi Juventus, tim hebat dengan performa yang bagus. Kami harus bekerja keras untuk bisa bersaing. Tetapi, kami tidak boleh mengulang kesalahan membuang peluang,” tutur Ranieri, juga disitus resmi Sampdoria.

Apapun itu, duel ini diprediksi bakal berlangsung seru. Perang taktik kedua pelatih akan menjadi bumbu tersendiri. Laga bisa disaksikan melalui live streaming di RCTI+ pada Sabtu (30/1/2021) mulai pukul 23.45 WIB dengan mengklik link ini: Samdoria vs Juventus

Perkiraan Pemain
Sampdoria (4-4-2): Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Augello; Candreva, Silva, Ekdal, Jankto; Quagliarella, Balde
Pelatih: Claudio Ranieri

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Danilo; McKennie, Bentancur, Rabiot, Arthur, Chiesa; Cristiano Ronaldo, Morata
Pelatih: Andrea Pirlo
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)