Fokus ke Liga Primer, Bielsa Tunda Bahas Kontrak Baru di Leeds

Sabtu, 30 Januari 2021 - 14:07 WIB
loading...
Fokus ke Liga Primer, Bielsa Tunda Bahas Kontrak Baru di Leeds
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa memilih fokus meningkatkan performa tim ketimbang membahas kontrak baru. foto : fifa
A A A
LEEDS - Leeds United optimistis mempertahankan Marcelo Bielsa lebih lama. Namun, tim berjuluk The Whites tersebut harus bersabar lantaran pelatih asal Argentina tersebut tidak akan memulai pembicaraan mengenai kontrak baru hingga akhir musim nanti.

Petinggi klub dikabarkan puas dengan kemajuan tim di bawah Bielsa, setelah mengakhiri kutukan 16 tahun dan kembali promosi ke Liga Primer musim ini. Bersama Bielsa, Leeds relatif stabil. Saat ini, mereka menempati posisi ke-11 klasemen sementara (26 poin). Dengan masih berjalannya sisa musim ini, Liam Cooper dkk berpeluang finish di peringkat yang lebih baik.

Baca juga : Diprediksi Tak Akan Lama Tukangi Chelsea, Tuchel Tetap Pede

Namun Daily Mirror melaporkan bahwa pelatih berusia 65 tahun itu tetap pada kebijakannya menunggu sampai musim berakhir sebelum memulai diskusi tentang masa depannya. Bielsa bertekad fokus 100 % pada performa Leeds di lapangan dan merasa pembicaraan mengenai kontrak di tengah musim bisa menjadi gangguan.

Mantan pelatih Olympique de Marseille, SS Lazio dan OSC Lille tersebut ingin pasukannya menunjukkan totalitas di lapangan termasuk saat bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City pada lanjutan Liga Primer, Minggu (31/1).

Baca juga : Libas Tottenham, Klopp Analisa Peluang Liverpool Pertahankan Gelar Liga Primer

“Saya sangat nyaman tinggal dan melatih di Inggris. Saya terbiasa mengurus kontrak tahunan. Namun, itu tidak berarti saya tidak terbuka untuk tinggal di sini lebih lama,”ungkap Bielsa dilansir dailymail.

Leeds pun menghormati keputusan Bielsa. Mereka yakin sang pelatih akan berkomitmen untuk menjalani musim berikutnya di Elland Road. Hal itu dilatarbelakangi kebiasaan Bielsa di dua musim sebelumnya. Pada kedua kesempatan tersebut dia selalu memutuskan untuk memperpanjang masa tinggalnya satu tahun lagi di Leeds setelah akhir musim.

Baca juga : Arteta Ngaku Enggak Kaget Lihat Sheffield Permalukan MU

Menyadari kerasnya persaingan di Liga Primer, Leeds bertekad untuk kembali mendukung Bielsa untuk memperkuat skuad Leeds pada bursa transfer akhir musim mendatang. Itu terjadi ketika waralaba NFL San Francisco 49ers meningkatkan saham mereka di klub dari 15 % menjadi 37 %.

Sinergi terjalin kuat lantaran Paraag Marathe, presiden dari 49ers Enterprises yang telah menjadi anggota dewan klub sebelumnya, kini menjadi wakil ketua Leeds United. Semakin solidnya klub membuat Ketua Leeds Andrea Radrizzani optimistis tim akan berkembang di masa depan. Bukan sekedar bertahan tetapi juga menjadi penantang serius dalam perburuan gelar Liga Primer.

Baca juga : Preview Bayern vs Hoffenheim : Misi Die Roten Lebarkan Jarak

"Kami sangat senang menyambut investasi lebih lanjut ke klub kami dari 49ers Enterprises dan saya yakin bahwa kemitraan terbaru ini akan membantu Leeds United terus tumbuh dan berkembang menjadi tim yang pantas diterima oleh para pendukung kami," kata Radrizziani.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)